Home CBN Updates Desember 2022

Setelah Belajar Firman Tuhan Lewat Superbook, Anak Ini Mampu Mengubah Temannya

Superbook

'Almer kamu ada duit nggak? Bagi donk! Aku mau jajan nih.'

'Eh .. Ada. Mau berapa?'

'Semuanya saja sini! Pelit banget. Nanti aku ganti kok.' Sambil menyabet semua uang yang ada di tangan Almer. 

Begitu kaget Almer saat temannya mendadak meminta uang padanya. Ini bukan yang pertama kalinya. Sudah berkali-kali Almer dipalak oleh anak tersebut!  Almer ingin menolak, tapi entah mengapa dirinya tak mampu berkata-kata. Hatinya begitu kesal mengingat temannya ini tidak pernah mengembalikan uang yang dimintanya. 

Almer Tristan Putra Amri adalah anak sekolah minggu GPdI Bukit Hermon, Nusa Tenggara Timur. Ia adalah anak yang cukup pendiam dan tergolong introvert. Jika ada anak di sekolah minggunya yang melakukan hal yang tidak disukainya, dia langsung marah dan esoknya tidak beribadah.  

Sejak pandemi, Almer tidak pernah sekolah minggu. Sampai akhirnya, sekolah minggunya mengadakan Superbook Children’s Day. Dia datang dan sejak itulah Almer kembali rajin bersekolah minggu.  

Suatu Minggu, guru sekolah minggunya mengajak anak-anak untuk mengikuti tantangan Super Christmas sepanjang November – Desember 2022 ini. Almer pun langsung semangat mengikutinya. Gurunya sempat ragu, apakah Almer mampu mengikutinya, namun gurunya tetap percaya dan mendampinginya. Satu persatu tantangan, Almer lakukan. Mulai dari membersihkan sampah sampai mendoakan teman.  

Guru sekolah minggunya bertanya, 'Almer kali ini kamu mau doakan siapa?'  

Dengan mantap dia berkata, 'Teman yang suka memalak aku kak. Aku kesal karena dia selalu meminta uangku dan janji mau kembalikan. Tapi sampai sekarang buktinya tidak pernah dikembalikan kak. Aku ingin dia bertobat dan tidak memalak lagi. Aku ingin dia berubah jadi lebih baik.' 

Mendengar hal ini, guru sekolah minggunya mengajaknya berdoa bersama. Selang beberapa hari setelahnya, Almer mendapati temannya mulai bersikap baik padanya dan tidak meminta uang lagi. Almer juga sudah mengampuni temannya dan hatinya tak lagi dipenuhi amarah. 

Puji Tuhan, berkat dukungan Mitra CBN pada pemuridan anak, anak ini beserta temannya mampu merasakan kasih Tuhan. Almer pun kini mampu mempraktikkan kasih-Nya kepada orang di sekitarnya. Mari ajak teman maupun saudara Anda untuk ikut mendukung pemuridan anak CBN!  


Jadi mitra CBN dengan klik di bawah ini.



Ikuti Kami