Home CBN Updates Desember 2022

Ketekunan Ibu Anak Ini dalam Menjalankan Modal Usaha dari CBN Membuahkan Hasil!

Kemanusiaan

Tidak ku sangka, ternyata Tuhan sangat memberkati keluargaku! Awalnya aku rajin mengikuti kegiatan les tambahan di sanggar belajar anak School of Life (SOL) dari CBN yang ada di gerejaku, Gereja Injili di Tanah Jawa Sumberrejo Tulang Bawang Barat, Lampung. Sebelum aku mengikuti kegiatan SOL, aku tidak menyukai pelajaran matematika dan Bahasa Inggris. Bagiku kedua pelajaran itu sangat sulit. Tapi karena guru-guru SOL begitu sabar mengajarku, sekarang aku menyukai kedua pelajaran ini. 

Selain itu, pelajaran karakter di SOL juga membantuku sadar bahwa perbuatanku yang suka menjahili teman itu salah. Aku juga mau membantu usaha ibuku berjualan di rumah. Oh iya, ada kisah dibalik kenapa aku harus membantu ibuku berjualan. 

Sebenarnya ayahku awalnya memiliki pekerjaan sebagai penjual ayam potong. Tetapi suatu hari, dia mengalami kecelakaan saat pulang kerja. Akibatnya tulang kakinya patah. Karena kejadian itu, kaki ayah dipasang pen dan harus beristirahat, sehingga yang harus bekerja adalah ibu. 

Ibu berjuang memenuhi kebutuhan, membiayai uang sekolahku, dan biaya kontrol ayah ke rumah sakit dengan berjualan pecel, lontong, dan gorengan di depan rumah. Tapi sayang, kadang ada saja hari dimana jualan ibuku tidak laku. Kalaupun habis terjual, hanya mendapat keuntungan lima puluh ribu seharinya. Walaupun begitu, ibu tetap semangat dan tekun berjualan. 

Sampai akhirnya Tuhan menjawab doa kami! Karena guru di School of Life mengetahui kondisi keluargaku, mereka pun memberikan rekomendasi kepada CBN untuk membantu  keluargaku  dengan memberikan modal usaha menjual sembako. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih. 


Awalnya ibu dan aku mulai menawari tetangga dan keluarga dekat. Kakakku juga membantu dengan menjualnya secara online. Memang awalnya penjualan masih sedikit, tapi kami tak putus asa, sampai akhirnya kami punya pelanggan. Puji Tuhan! Keluarga kami sekarang bisa memenuhi kebutuhan, bahkan ibu juga bisa menabung untuk kami setiap harinya.  

Kisah Rahayu dan keluarganya adalah salah satu dampak dari pelayanan holistik yang dilakukan oleh CBN (HDME). Kami mengucapkan terima kasih kepada para Mitra CBN yang telah dengan setia mendukung program-program CBN, sehingga banyak keluarga yang merasakan kasih Tuhan. Mari terus dukung kami dengan cara klik di bawah ini. 


Ikuti Kami