Home CBN Updates September 2022

Nantikan 23 Kisah Pahlawan Anak versi CBN

Superbook

Dalam rangka memperingati Ulang Tahun CBN ke 23, kami akan menayangkan video inspirasi dari 23 guru-guru dari jaringan gereja CBN di Indonesia . Kami ingin para Mitra CBN mengenal mereka yang sudah menunjukan dedikasi dan loyalitas dalam memuridkan anak di daerahnya masing-masing. Dua puluh tiga  Guru ini mewakili ribuan guru di seluruh Indonesia. Nantikan videonya di Youtube Jawaban Channel pada bulan Oktober mendatang.  

Berikut ini adalah satu dari dua puluh tiga kisah yang kami sajikan untuk anda dalam bentuk tulisan. Inilah kisah perjuangan Krisnova Sihura, guru di Sanggar Belajar Anak Bawomataluo. 

Sejak kecil, Krisnova Sihura memiliki kelainan jantung bawaan. Telah berulang kali Nova dirawat di rumah sakit dan tidak boleh melakukan aktivitas berat karena kondisi jantungnya yang lemah. Di tengah keterbatasan fisiknya, Nova tetap harus berjuang sebagai tulang punggung keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup dan pendidikan adik-adiknya. 

Sampai suatu hari, Nova yang bekerja sebagai petugas administrasi di sekolah swasta ini diajak oleh pengurus gereja BKPN Bawomataluo, Nias untuk melayani sebagai pengajar di Sanggar Belajar Anak (School of Life) Bawomataluo.  

Awalnya dia merasa ragu karena kekurangan fisiknya, yaitu tidak boleh lelah. Nova berdoa kepada Tuhan untuk meminta petunjuk-Nya agar tahu keputusan apa yang harus dia ambil. Akhirnya dia memutuskan untuk mengajar di SOL Bawomataluo setelah pulang kerja dan dia percaya mukjizat akan terjadi padanya.   

Dan benar saja apa yang Nova imani. Tuhan memampukannya mengajar dengan baik dan dia mengalami mukjizat kesembuhan. Jantungnya berangsur-angsur sembuh dan menjadi normal!  

Perbuatan Tuhan dalam diri Nova begitu luar biasa! Ini semua terjadi karena dedikasi dan hati Nova bagi generasi anak. Kami ucapkan terima kasih kepada para Mitra CBN, karena berkat dukungan Anda, guru-guru seperti Nova bisa terus semangat untuk mewujudkan generasi hebat masa depan. 

Nantikan kisah guru inspiratif lainnya pada Oktober mendatang! Tuhan memberkati. 


Ikuti Kami