Home CBN Updates Agustus 2022

Sukacitanya Anak-anak Sekolah Minggu Rayakan Hari Anak Nasional Lewat Superbook Children’s Day

Superbook

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2022, CBN Indonesia bekerja sama dengan Gereja-gereja Mitra yang tersebar di berbagai wilayah menggelar Superbook Children’s Day pada 23-24 Juli 2022 lalu. Berkat kerja keras tim fasilitator dan guru-guru Sekolah Minggu, acara ini berhasil membuat seluruh peserta menikmati seluruh rangkaian acara.

Superbook Children’s Day digelar dengan tujuan untuk membantu anak-anak mengenal jati dirinya di dalam Tuhan. Untuk itu, acara ini disusun secara kreatif melalui kegiatan Semi Camp yang diisi dengan serangkaian kegiatan seperti ibadah pujian penyembahan, games bersama, doa dan renungan firman Tuhan. 

Hampir seluruh peserta dari 257 gereja ini mengaku diubahkan melalui Superbook Children’s Day. Dari yang pemalu menjadi pemberani sampai dari yang tidak merasa berharga menjadi berharga. Film animasi Superbook ‘Kamu Spesial’, yang diputarkan di acara ini juga sangat menginspirasi setiap anak, sehingga mereka mau berdamai dengan dirinya dan menjadi anak yang berani menunjukkan potensi masing-masing. 

“Hampir semua anak senang mengikuti acara Superbook Children's Day, dan mereka rata-rata senang kalau acara seperti ini diadakan lagi. Perubahan yang terjadi pada anak yaitu anak jadi lebih berani atau percaya diri untuk tampil di depan. Pada saat Sekolah Minggu, mereka lebih berani untuk bertanya atau menyampaikan pendapatnya,” ungkap Muryatin, salah satu guru sekolah minggu dari Gereja Pantekosta di Indonesia Bukit Hermon Jatisari. 

Berikut beberapa testimoni peserta Superbook Children’s Day 

“Tadi aku ikut ibadah spesial hari anak. Aku belajar tentang menghargai diri sendiri ternyata aku diciptakan Tuhan istimewa spesial dan berharga, berbeda dari yang lain. Aku punya kelebihan main musik dan kekurangan pelupa. Kelebihan aku belum tentu dimiliki oleh orang lain dan kelebihanku dapat menutupi kekuranganku,” ungkap Cilla (12 tahun) dari Gereja Pentakosta Pusat Surabaya Purwantoro. 

'Saat mengikuti Superbook Children’s Day, saya merasa kalau saya bisa menjadi pemimpin yang lebih baik dan saya juga bisa mengatur kekompakan saya dengan kelompok saya. Saya juga lebih merasa percaya diri dan istimewa di sini. Acara ini seru lhoo! Kita bisa mengenal tokoh-tokoh Alkitab dengan bermain bersama-sama. Kita juga bisa belajar tentang bagaimana keistimewaan dari setiap kita dan belajar menerima setiap kekurangan kita. Pesan saya lebih banyak game yang seru lagi dan lebih banyak tokoh yang bisa dipelajari dengan game. Tuhan Yesus Memberkati,” ungkap Maharani dari Gereja Bethel Tabernakel Pakunden. 

“Saya merasa terberkati melalui Superbook Children’s Day hari ini, yang sebelumnya saya merasa kecil hati saat guru saya di sekolah mengatakan bahwa tubuh saya kecil dibandingkan dengan teman-teman saya. Tetapi saya diingatkan oleh firman Tuhan hari ini bahwa saya sangat berharga di hadapan Tuhan,” ungkap Diva (10 tahun) dari Gereja Bethel Indonesia Dwi Warga Tunggal Jaya. 

Apakah Anda diberkati dengan setiap kesaksian anak ini? Terus dukung pelayanan anak Superbook supaya semakin banyak generasi anak mengenal Tuhan, dipulihkan dan menjadi kesaksian bagi anak-anak lain. 

  

SAYA DUKUNG 

Ikuti Kami