Home CBN Updates May 2022

Berkat Hal Ini, Darrel Ampuni Perbuatan Papanya

Superbook

Ketika berusia 4 tahun, Darrel Oksana Sutanto asal Kota Semarang ini berubah menjadi pendiam setelah kedua orang tuanya memutuskan untuk berpisah. Kesedihannya semakin tak terbendung saat kedua orang tuanya mulai mengurus perceraiannya sampai ke Pengadilan Agama, dan melihat mamanya begitu lelah ketika bekerja. 

Meski begitu, dia masih melihat mamanya pergi ke gereja dan setia mendoakan papanya. Saat itu pun Darrel kecil hanya bisa berdoa dan menangis dalam diam. Putusan pengadilan pun tiba. Betapa bahagianya Darrel ketika mengetahui jika pengadilan menolak pengajuan perceraian papa dan mamanya. 

Meski perbuatan papanya membuat Darrel sedih, namun dia berhasil diproses Tuhan melalui tayangan Superbook ‘Kasih Terbesar’ yang dia saksikan saat Sekolah Minggu di Gereja Isa Almasih Genuk Indah. Saat itupun dia mau mengampuni dan setia berdoa untuk sang papa. 

“Aku mengampuni Papa karena Tuhan Yesus juga mengampuni orang-orang berdosa. Dari film Superbook Kasih Terbesar, aku belajar kalau kita harus mengampuni,” terangnya. 

Di usianya yang saat ini sudah beranjak 8 tahun, Darrel melihat bagaimana Tuhan mengubahkan sang papa sepenuhnya. Dia bercerita jika papanya sudah rajin melayani di gereja. Lewat kisah pengampunan Yesus, Darrel bukan saja belajar mengampuni tetapi dia juga berubah dari pendiam, minder, takut dan pemarah menjadi sosok yang berani.  

Keberanian Darrel membagikan kisah ini menjadi buah dari perubahan yang ia alami. Dia menjadi salah satu peserta tantangan Super Paskah di bulan April 2022 kemarin. 


Ikuti Kami