Polda Sumut Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru

Nasional / 24 December 2012

Kalangan Sendiri

Polda Sumut Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru

Lestari99 Official Writer
2467

Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro selaku Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengatakan pihaknya siap untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2013 dengan mengerahkan 2.525 personel pengamanan yang juga didukung pasukan TNI dan instansi terkait lainnya. Pengamanan tidak hanya di daerah yang rawan macet, tanah longsor dan rawan kejahatan tapi juga penjagaan gereja, tempat hiburan dan obyek-obyek vital lainnya.

“Seluruh yang menyangkut keramaian seperti Gereja juga perlu dilakukan pengamanan, sehingga warga yang sedang melaksanakan ibadah keagamaan tetap merasa aman, nyaman dijaga oleh petugas kepolisian,” ungkap Wisjnu di Medan sebagaimana dilansir Kompas, Senin (24/12).

Wisjnu meminta agar warga masyarakat dapat menjaga keamanan dan menghargai umat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2013. Bagi warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru, Wisjnu juga meminta agar dirayakan secara sederhana dan tidak berlebihan sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diingini.

“Mari kita ciptakan suasana yang kondusif, dan terciptanya keamanan di tengah-tengah masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut,” ungkapnya.

Tidak hanya pengamanan gereja, antisipasi terhadap gangguan teror maupun kejahatan yang meresahkan masyarakat di Sumut juga akan dilakukan.

“Kita ingin menciptakan rasa aman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, dan juga masyarakat merasa tenang dan tidak ada terjadi gangguan,” ungkap Wisjnu lebih lanjut.

Di negara yang memiliki keberagaman agama seperti Indonesia, merayakan hari besar agama sesuai keyakinan yang dianut menjadi dambaan setiap warga negara. Mari doakan agar situasi kondusif dapat tetap terjaga sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2013 ini.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Kompas - LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami