Banyak Hal Ganggu/Rusak 'Feel' Seks Suami Istri (Sesi 2)

Marriage / 30 December 2012

Kalangan Sendiri

Banyak Hal Ganggu/Rusak 'Feel' Seks Suami Istri (Sesi 2)

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
4517

Seperti yang dibahas beberapa waktu lalu, selain empat faktor yang dapat menyebabkan hilangnya mood atau perasaan gairah untuk berhubungan seks dengan suami atau isteri kita, ada juga faktor-faktor lainnya yang dapat menyebabkan menurunnya libido seseorang.

1. Makanan yang banyak mengandung lemak jenuh

Ada makanan yang bisa menambah vitalitas dan gairah seksual Anda. Namun ada juga makanan yang merusak kehidupan seks. Seperti bacon cheeseburger, sekotak muffin, keju atau kue-kue yang dipanggang dan mengandung lemak jenuh. Selain bisa menyumbat arteri, lemak jenis ini juga bisa menurunkan kadar testosteron pada pria.

Tahukah Anda bahwa arteri pertama yang tersumbat adalah arteri yang berhubungan dengan organ seksual? Arteri yang menuju organ seksual berukuran kecil, sehingga sangat cepat tersumbat. Jadi, jika tak ingin gairah bercinta Anda turun, kurangi atau stop makanan yang mengandung lemak jenuh.

2. Makanan atau minuman dari kedelai

Kedelai yang kaya estrogen memang baik untuk dikonsumsi wanita. Namun bagi pria, kedelai bisa membuat gairah seksual mereka anjlok. Tak hanya mempengaruhi gairah seksual, terlalu banyak mengonsumsi produk kedelai juga mempengaruhi kesempatan pria untuk punya anak. Sebuah penelitian di tahun 2008 menunjukkan bahwa kedelai bisa mengurangi jumlah sperma.

3. Suhu Terlalu Panas

Suhu terlalu panas juga dapat merusak hubungan seksual Anda. Selain udara panas menghilangkan gairah, juga bisa berpengaruh terhadap kualitas sperma.

Testis manusia tidak dapat berfungsi dengan baik kecuali jika manusia itu bisa tinggal di daerah yang lebih dingin dari tubuhnya. Beruntung anatomi pria dirancang untuk menciptakan jarak antara testis dengan suhu inti tubuh.

Jika suhu testis dinaikkan hingga 98 derajat maka produksi sperma bisa berhenti, ungkap Hal Danzer, MD, seorang spesialis kesuburan di Los Angeles. Ketika produksi terganggu, sperma dapat mengalami dampak negatif selama berbulan-bulan. Dan, ini tentu saja juga akan merusak hubungan seksual Anda.

4. Stres dan Kekesalan Hati

Kita tahu bersama bahwa hubungan seks yang indah dimulai dari adanya perasaan cinta, bahagia dan damai. Apalagi uasana perasaan hati sangat mendominasi para isteri atau wanita.

Sebaliknya bila isteri dalam keadaan kecewa, ill feel atau bete tentu sangat sukar untuk membawanya masuk dalam suasana romantis dan dengan ikhlas melakukan hubungan seks yang mesra dan nikmat.

 

Baca Juga :

3 Hal Yang Kontradiksi Dari Miss Universe Olivia Culpo

Sebagai Sesama Minoritas, Kasus HKBP Usik Warga Papua

Waspada Dengan Sahabat Palsu

Selalu Baru & Dinamis

Resolusi 2013: Diet & Tubuh Lebih Sehat (Sesi 2)

Mengizinkan Kristus 'Lahir' Dalam Rumah Tangga Kita

Sumber : banyak sumber / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami