Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
585


Beberapa tahun terakhir, kita mengakui kalau film-film Kristen mulai mendapat tempat di dunia perfilman.

Kondisi inilah yang mendorong para pembuat film Kristen di negara Barat tak berhenti membuat tayangan-tayangan terbaru yang bicara soal kehidupan Kristen dan juga imannya.

Pada tahun 2018 lalu, film I Can Only Imagine yang diangkat dari kisah nyata penyanyi Kristen Bart Millard terbilang sukses dengan meraup penghasilan mencapai 17.1 juta dolar hanya dalam sepekan. Film ini secara total telah menghasilkan sebesar 83 juta dolar selama penayangannya dan hal ini melampaui harapan.

Keberhasilan beberapa film Kristen inilah mendorong lebih banyak pembuat film Kristen menampilkan tayangan berbau rohani dan kebanyakan diantaranya diangkat dari kisah nyata.

Di akhir tahun ini, contohnya, terdapat 5 film Kristen yang siap ditayangkan, dengan harapan film ini bisa menghibur selama menikmati Natal dan Tahun Baru.

Film 1: Harriet

Harriet adalah film biografi yang didasarkan pada misi bersejarah Harriet Tubman. Film ini menyuguhkan kisah perjalanan seorang wanita keturunan kulit hitam bernama Harriet tentang bagaimana dia memimpin saudara sesama kulit hitam terbebas dari perbudakan dalam sejarah Amerika pada tahun 1800-an.

Harriet sendiri diperankan oleh aktris Cynthia Erivo, yang baru-baru ini mengatakan bahwa selama syuting dia hanya mengandalkan doa dan musik gospel untuk membantunya mengalami iman dan motivasi Kristennya ke dalam film itu.

Film ini mengilustrasikan tentang bagaimana Tubman ditolong Tuhan saat menerima arahan dari Roh Kudus dalam penglihatannya.

Disutradarai oleh Kasi Lemmons (Luke Cage) dan ditulis oleh Gregory Allen Howard (Remember the Titans, Ali), film ini menggambarkan bagaimana aktivitas politik secara terpisah menyemalatkan lebih dari 70 budak.

Film ini akan resmi ditayangkan pada 1 November 2019.

Film 2: Waves

Dibintangi oleh Streling K Brown, Kelvin Harrison Jr, Taylor Russell dan Lucas Hedges, Waves mengisahkan tentang keluarga kelas atas asal Florida yang melacak perjalanan emosional epic dari keluarga Afrika-Amerika di pinggiran kota.

Film ini dimulai dengan adegan yang memperlihatkan keluarga menghadiri kebaktian gereja dan pendetanya mulai membacakan tentang apa itu kasih dalam 1 Korintus 13.

Keluarga ini lalu mengalami tragedi dan melalui tragedi inilah hidup mereka diproses.

Sang sutradara Trey Edward Shults menyampaikan kalau Waves adalah kisah traumatis tentang kapasitas manusia untuk berbelas kasihan dan bagaimana cara untuk menghadapi masa-masa sulit dalam kehidupan.

Film ini sendiri akan ditayangkan pada 15 November 2019 mendatang.

Film 3: A Beuatiful Day in the Neighnorhood

A Beautiful Day in the Neighborhood ini dibintangi oleh Tom Hanks. Film ini menyoroti tentang iman Kristen seorang Fred Rogers mendasarkan kepercayaannya dan menunjukkannya.

Film ini sendiri diangkat dari artikel yang ditulis oleh jurnalis Tom Junod yang membangun hubungan persahabatannya dengan Rogers data menulis profil tentang kehidupan dan perjalanan karirnya.

Film ini menyusuri perjalanan kedua sahabat ini. Rogers bekerja di dunia televisi selama lebih dari 30 tahun. Satu-satunya waktu untuk menikmati hidupnya adalah saat dia memutuskan untuk mengabdi pada Tuhan. Dia menghadiri Seminari Teologi Pittsburgh lalu ditahbiskan menjadi pendeta Presbyterian pada tahun 1963.

Kisah iman Fred Rogers inilah yang disoroti dalam A Beautiful Day in the Neighborhood.

Film ini akan tayang pada 22 November 2019 mendatang.

Baca Juga:

Pengen Hiburan? Nonton 3 Film Ini Aja di Minggu Ini Yuk…

Meninggal Mendadak, Rapper Kristen TobyMac Belum Konfirmasi Sebab Kematian Putranya

Film 4: Dark Waters

Film ini terinspirasi oleh kisah nyata pengacara Katolik bernama Robert Bilott yang diperankan oleh Mark Ruffalo.

Seperti dalam synopsis film ini, Bilott mengungkapkan fakta soal kematian yang tidak wajar yang disebabkan oleh sebuah perusahaan besar dunia. Dia pun rela mempertaruhkan segalanya, baik keluarga, masa depan dan hidupnya untuk mengungkapkan kebenaran.

Di dalam film ini, juga akan tampil artis cantik Anne Hathaway, Tim Robbins, Bill Camp, Victor Garber,Mare Winningham, William Jackson Harper dan Bill Pullman.

Trailer film ini sendiri menunjukkan seorang petani yang membawa pengacara ke propertinya dimana sebanyak 190 ekor sapi terbunuh oleh bahan kimia yang mencemari air minum yang juga meracuni warga kota.

Film Dark Waters ini akan ditayangkan lebih dulu di bioskop pada 22 Novemebr mendatang dan akan diikuti dengan rilis resminya pada 29 November.

Film 5: The Two Popes

Film yang akan ditayangkan di Netflix ini adalah sebuah film yang disutradarai oleh peraih nominasi Academy Awards Fernando Meirelles dan penulis skenario nominasi Academy Awards tiga kali, Anthony McCarten.

Film ini sendiri berkisah tentang proses pergantian jabatan dari Paus Benediktus XVI ke Paus Fransiskus.

Film ini sendiri dibintangi oleh Anthony Hopkins dan Jonathan Pryce. Film ini mengisahkan tentang sejarah baru dalam Gereja Katolik.

The Two Popes ini akan ditayangkan dibioskop pada 27 November dan di Netflix pada 20 Desember.

Yuk jangan sampai kelewatan ya nontonnya.

Sumber : Christianpost.com | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

BaiqNur Afriliani 8 December 2019 - 12:19:17

Komunikasi lebih dari sekedar kata-kata. Jelaskan .. more..

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:05

Samaritan purse

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7260

advertise with us