Menyikapi Isu Radikalisme, Beberapa Gereja di Bangka Diawasi Oleh Tim Polres Bangka!

Menyikapi Isu Radikalisme, Beberapa Gereja di Bangka Diawasi Oleh Tim Polres Bangka!

Naomii Simbolon Official Writer
849

Menyikapi isu radikalisme yang tersebar di tanah air, Kabupaten Bangka melakukan pengamanan guna untuk menghindari kejadian-kejadian buruk terjadi. 

Meskipun sebenarnya wilayah di daerah ini tergolong kondusif, tapi gimana pun masyarakat tetap saja meminta polisi untuk membantu mereka memberikan rasa aman, terutama bagi umat Kristen, sehingga pada Minggu kemarin yakni tanggal 13 Oktober 2019,  Tim Polres mengawasi ibadah yang dilakukan di sejumlah gereja di daerah tersebut.

Kepada Bangkapos, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mengatakan bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilakukan pada hari Minggu (13/10/19) di beberapa gereja di Kota Sungailat dan sekitarnya, dan semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada masalah apapun.

"Tentunya, ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah Misa Mingguan," kata Kapolres.

Maraknya isu radikalisme dan terorisme saat ini diakui membuat jajaran kepolisian resort Bangka memperketat pengamanan di berbagai tempat ibadah Kristen.

BACA JUGA : Memperkosa dan Membunuh Pendeta, Dua Pria Ini Terjerat Hukuman Mati!

"Sementara personil yang dilibatkan saat pengamanan rumah ibadah gereja hari ini berjumlah 40 personil dari Polres Bangka dan Polsek jajaran. Tim dibagi atau disebar pada gereja-gereja yang ada di Kabupaten Bangka," kata Kapolres.

Nggak cuma itu, disaat yajng bersamaan, pihak kepolisian juga menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga toleransi sebagai umat beragama, dan nggak mudah untuk terpancing isu serta pemberitaan yang bisa mengganggu stabilitas keamanan, kerukunan antar umat beragama.

"Serta apabila masyarakat mendapati orang yang diduga penyebar faham radikalisme atau orang yang mencurigakan agar dapat segera melaporkannya ke pihak kepolisian untuk ditindak-lanjuti," kata Kapolres memastikan hingga saat ini situasi di Kabupaten Bangka tergolong kondusif.

Puji Tuhan ya, sigapnya kepolisian di Bangka benar-benar memberkati sekali. Semoga rata-rata kepolisian di bangsa ini se-sigap itu, sehingga tingkat keamanan semakin baik dan semua orang aman dalam beribadah. Selain itu, sebagai orang Kristen, marilah kita terus berdoa bagi bangsa ini, sehingga damai sejahtera dan rencana Allah dinyatakan hari demi hari dan semakin banyak orang Kristen yang bangkit dan memuliakan nama Allah. Amen!

Sumber : bangkapos/jawaban

Ikuti Kami