Seorang Pendeta di Purwokerjo Di Bacok Anak Ustaz Sampai Luka 4 Bagian! Ternyata...

Nasional / 3 October 2019

Kalangan Sendiri

Seorang Pendeta di Purwokerjo Di Bacok Anak Ustaz Sampai Luka 4 Bagian! Ternyata...

Naomii Simbolon Official Writer
2559

Penganiayaan pendeta kembali lagi terjadi, dan kali ini yang menjadi korbannya adalah seorang pendeta bernama Yeremia Kasto dari GPDI Purwokejo, Jawa Tengah. Kejadian tersebut terjadi tepat,  pada hari Rabu (2/10/19) sore hari.

Dikutip dari iNews, pendeta tersebut sedang membersihkan mimbar gereja tersebut, kemudian ada suara ketukan pintu 3 kali. Dikira tamu, akhirnya sang pendeta membuka pintu tersebut, tiba-tiba ada seseorang yang kini menjadi pelaku berdiri sambil membawa parang yang sangat panjang dan mengarahkannya ke korban.

Tidak berapa lama, pelaku langsung berjalan ke arah korban dan menyabet parang ke arahnya. Menurut keterangan dari korban, dia sempat berusaha menenangkan pelaku tapi nggak berhasil sampai akhirnya dia berusaha menangkis dan meminta tolong.

" nbsp;Saya tidak kenal, tahu-tahu masuk dan langsung menyabetkan golok, saya sempat tangkis" ujar Yeremia, Rabu (2/10/2019) dikutip dari Antvklik.

Bacokan dari parang pelaku mengakibatkan  luka di beberapa bagian tubuhnya seperti bagian perut, lengan, telapak tangan dan kepala.

Karena mendengar ricuh minta tolong, akhirnya warga dan satu polisi yang tidak jauh dari gereja tersebut datang dan menolong korban.

Kini korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan bantuan medis. 

Kejadian ini dibenarkan oleh Indra Manungsong  dari Kapolres Purwokerjo AKBP, Kamis (3/10/19).

"Jadi benar, ada peristiwa penganiayaan. Kejadiannya di gereja dan korbannya seorang pendeta."

 BACA JUGA : Rusuh di Wamena, Beberapa Warga Di Lindungi dan Mengungsi di Gereja!

Diketahui, pelaku adalah anak ustaz dan sudah lama menderita kelainan jiwa. Hal ini juga dibenarkan oleh Indra Mangunsong

"Pelaku ini ada indikasi gangguan kejiwaan dan masih diamankan di rumah sakit untuk kepentingan observasi," katanya memastikan kejadian yang ada.

Untuk memastikannya, akhirnya pelaku yang berinisial AH dibawa ke RSUD Purwokerjo untuk melakukan observasi kejiwaan.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan belum ada unsur-unsur lain dalam kasus ini, dan itu sebabnya, penyelidikan masih terus dilakukan, karena korban mengaku nggak mengenali pelaku.

Kejadian ini sudah ditangani oleh polisi dan korban sudah mendapatkan tindakan medis dan memberikan keterangan.

Kadang, ada-ada saja ya! Tapi bagaimana pun kita harus menjagai diri kita juga, karena seperti pendeta ini, kita nggak pernah tau kapan bencana itu muncul. Terus berdiri dalam doamu ya, biar Tuhan menjagaimu!


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami