Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
942


Sebagai orang Kristen, kita sering berkata “Tuhan Yesus baik.” Bahkan hal ini sudah seperti slogan yang otomatis kita katakan. Tuhan Yesus baik, setiap waktu, demikian sebuah petikan kata hikmat yang sangat popular. Namun apakah kita mengatakannya dengan sungguh-sungguh dari dalam hati kita saat mengucapkannya?

Apakah Tuhan Yesus baik saat hidup kita sedang mulus dan tanpa ada masalah saja, atau juga saat kita sedang dalam lembah air mata dan kesulitan? 

Mengatakan bahwa Tuhan Yesus baik adalah sebuah ungkapan syukur dan juga pernyataan iman. Karena pada faktanya bahwa kehidupan tidak selalu baik, ada suka dan duka, ada masa-masa menyenangkan, ada pula saat-saat kita melalui penderitaan. Bisakah kita mengatakan Tuhan Yesus baik dengan tulus dari hati kita?

Supaya bisa melakukannya, yuk kita renungkan kembali apa sih yang menjadi alasan Tuhan Yesus itu baik bagi kita?

1# Dia telah menyelamatkan kita

Jika kita sadar bahwa jika tanpa Yesus maka kita akan masuk neraka, maka hal ini adalah alasan terbesar kita untuk menyatakan bahwa Tuhan Yesus baik. Tahukah kamu bahwa dari milyaran orang dibumi dan yang telah mendengarkan berita Injil, tidak semuanya langsung percaya Yesus. Karena Roh Kuduslah yang menginsafkan manusia akan dosa (Yohanes 16:8).

Kita yang percaya adalah orang-orang yang dipilih oleh Allah sendiri untuk mengalami keselamatan dan kehidupan kekal (Yohanes 15:16). Bukan kita yang memilih Allah, tapi Dialah yang memilih kita. Hal ini harus kita ingat baik-baik dan harus terus kita syukuri dengan berkata Tuhan Yesus baik. 

2# Kasih dan rahmat Tuhan tak pernah berkesudahan 

Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! ~ Ratapan 3:22-23

Setiap orang yang telah lahir baru pasti bisa menceritakan perbedaan diri mereka dan kehidupan mereka sebelum menerima Yesus dan setelah menerima Yesus. Perbedaan dan perubahan hidup tidak selalu terkait hal materi, tapi juga hal rohani, seperti bagaimana seseorang mengalami damai sejahtera, sukacita, dan bahkan kelepasan dari dosa-dosa dan keterikatan. 

Selain kasih Tuhan tersebut, dalam perjalanan kehidupan kita, ada banyak pertolongan Tuhan yang terjadi dan kita alami, seringkali bahkan kita tidak menyadarinya. Namun saat ini, kita perlu menghitung kembali berkat-berkat Tuhan itu sambil mengatakan Tuhan Yesus baik. 

3# Dia selalu bersama kita

Kadang kita mengalami masa-masa sulit, itu adalah bagian dari kehidupan. Mungkin hal itu adalah masalah kesehatan, masalah keuangan atau bahkan masalah rumah tangga yang membuatmu putus asa. Walau demikian ingatlah Mazmur Daud ini, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.” (Mazmur 23:4).

Ya, Tuhan tidak menyingkirkan masalah dan cobaan dalam hidup kita, tapi Dia berjalan bersama kita melewati lembah-lembah kekelaman dalam kehidupan kita. Tidak hanya itu, gada dan tongkat Tuhan akan menjaga kita, sehingga kita bisa merasa aman dalam kondisi apapun. 

Jadi, jangan pernah meragukan kebaikan Tuhan ya, atau bahkan mengucapkan Tuhan Yesus baik hanya sebagai kebiasaan saja. Tiga alasan di atas hanyalah sebagian dari daftar panjang alasan untuk kita mengungkapkan syukur kita kepada Tuhan Yesus. 

Bersukacitalah senantiasa.Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. ~ 1 Tesalonika 5:16-18

Baca juga : 

Mengetahui Bahwa Tuhan Yesus Lakukan Ini di Dalam Hidup Kita, Hatimu Pasti akan Terenyuh!

Suka Mengeluh Soal Penderitaan Hidupmu? Mungkin Kamu Lupa dengan Pengorbanan Tuhan Yesus…

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra Desember week 2


7264

Banner Mitra Desember week 2