5 Cara Mendapatkan Tiket Murah Saat Hari Lebaran. Ayo Serbu!
Sumber: Bookntravel.co.in

Entertainment / 22 May 2019

Kalangan Sendiri

5 Cara Mendapatkan Tiket Murah Saat Hari Lebaran. Ayo Serbu!

Naomii Simbolon Official Writer
1918

Menjelang lebara, mudik tentu saja menjadi tradisi yang nggak bisa terelakkan. Setiap tahun jumlah pemudik yang diperkirakan mencapai 19-25 juta orang. Meski begitu, kamu tetap punya peluang yang besar untuk mendapatkan tarif penerbangan yang murah. Nah, gini caranya~

1. Berburu tiket lebih awal

Menurut data Kementrian Perhubungan, sekitar 55% pemesanan tiket pesawat terjadi pada rentang waktu 30-60 hari sebelum lebaran. Namun, nggak kurang dari 90% tiket penerbangan promo menjadi ludes dalam hitungan menit. Terus gimana dong yang harus dilakukan?

Nah, salah satu tipsnya adalah dengan memesan tiket lebih awal. Minimal, kamu sudah mulai memburu tiket itu sekitar 50-60 hari sebelum lebaran.

2. Memilih maskapai pesawat yang tepat

Selain jadwal keberangkatan, jenis maskapai juga mempengaruhi harga tiket loh. Kamu bisa mendapatkan tarif murah pada maskapai low-cost carrie (LCC) jika kamu membeli tiketnya lebih awal.

Sebaliknya, ketika hari raya, harga tiket penerbangan LCC cenderung mahal.

Beberapa maskapai LCC di Indonesia adalah Lion Ai, Citilink dan Indonesia AirAsia.

Kalai kamu ingin menjalal maskapai yang full service, kamu bisa membelinya tepat pada hari lebaran. Penerbangan ini justru akan memberikan harga tiket lebih murah dibanding maskapai LCC.

Misalnya, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Batik Air.

3. Mencari tiket online

Kini, pembelian tiket nggak cuma dilakukan lewat situs maskapai loh, tapi juga bisa melalui agen travel online.

Biasanya, agen-agen tersebut menawarkan berbagai promo tiket murah, terutama menjelang lebaran.

Cuma, untuk mendapatkan penawaran terbaik, kadang kamu harus mengunjungi beberapa website agen travel dan membandingkan harganya. Hal ini memang cukup menyita waktu. Tapi nggak apa-apa, untuk mendapatkan yang terbaik memang butuh sedikit ribet dan berkorban!

4. Memilih penerbangan jelang dini hari

Sebagian besar, para pemudik menyukai penerbangan pada waktu siang dan juga sore hari. Padahal, beberapa maskapai kerap memberangkatkan pesawat jelang dini hari.

Karena peminat penerbangan saat ini sedikit, tiket dijual pun jadi lebih murah.

Nah, inilah kesempatan kamu untuk menghemat biaya mudik. Jadi, jangan sungkan untuk memilih keberangkatan paling awal di musim mudik lebaran ya!

5. Melakukan pemesanan tiket di malam hari

Menurut survei JakPat, sekitar 63% calon penumpang pesawat mlakukan pemesanan tiket online. Separuh dari jumlah tersebut kerap memesan mulai dari pagi hingga menjelang malam. Jadi, sangat sedikit yang berburu tiket pas tengah malam. Kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan tiket murah. Nah, beberapa maskapai LCC biasanya membuka penjualan promo tiket pada jam 23:00 WIB.

Itulah 5 cara untuk bisa menemukan tiket murah di hari lebaran. Nah, gimana? Sudah pesan tiket untuk liburan  lebaran tahun ini?

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami