Lestari99

Official Writer
18743


Bagi Anda yang bekerja, sempitnya waktu untuk sarapan sering jadi masalah. Padahal semua orang tahu bahwa untuk beraktivitas dengan baik sarapan itu penting. Mengandalkan tukang bubur ayam atau lontong sayur di seputar kantor setiap hari tentu bukanlah jalan keluar yang baik, khususnya bagi kesehatan Anda. Cobalah untuk mengatasi masalah tersebut dengan sehat dan praktis. Cobalah beberapa tips berikut ini.

Susu, apakah itu susu sapi atau susu kedelai selalu dianjurkan untuk sarapan. Bila Anda tidak ada masalah dengan berat badan, akan lebih baik menambahkan sedikit madu atau gula ke dalam minuman ini untuk menambah zat energi.

Buah-buahan segar seperti pisang, apel, melon, pepaya dan lain-lain adalah pilihan yang baik untuk sarapan kilat. Selain pasti sehat juga mudah penyiapannya bahkan bisa disantap di perjalanan. Namun akan jauh lebih baik bila Anda mencampur buah-buahan ini dengan yoghurt atau susu dan sereal, misalnya cornflakes.

Serealia seperti havermut dan cornflakes yang kaya serat dan sangat mudah menyiapkannya adalah menu sarapan yang ideal. Untuk membuatnya lebih sedap Anda bisa menambahkan kismis atau parutan keju.

Kalau Anda penggemar roti, usahakanlah untuk mengisi sandwich Anda dengan zat protein seperti keju atau telur atau daging. Zat protein dibutuhkan untuk memperpanjang rasa kenyang. Menyiapkan sandwich malam hari dan menyimpannya di kulkas tidak akan mengurangi kelezatannya.

Bagaimanapun repotnya menyiapkan sarapan, sebaiknya Anda tidak enggan untuk melakukan yang terbaik. Menyiapkan sarapan sejak malam sebelumnya akan banyak mengurangi kerepotannya. Idealnya, sarapan Anda terdiri dari susu, buah atau sari buah segar dan zat protein seperti telur.

So, sarapanlah setiap hari. Kesegaran Anda untuk beraktifitas sepanjang hari dipengaruhi sarapan juga lho... Selamat hidup sehat!!

Sumber : majalah Kesehatan Fit


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7253

advertise with us