Paling Suka dengan Reality Show-nya “Solusi”

Entrepreneurship / 3 August 2007

Kalangan Sendiri

Paling Suka dengan Reality Show-nya “Solusi”

amanda Official Writer
4278
Pria murah senyum ini menyambut Tim CBN dengan sangat ramah. Bersama isterinya, Daniel menceritakan pendapatnya tentang acara TV CBN dan juga tentang pengalaman hidup mereka. "Solusi" adalah program CBN yang pertama kali ditonton. "Solusi sangat baik dan mampu menjangkau banyak pemirsa. Aku paling suka dengan reality show-nya "Solusi" karena dibuat benar-benar apa adanya," urai Daniel kepada Tim CBN tentang acara "Solusi".

Daniel adalah mantan Direktur Utama PT. Iglas Indonesia (industri gelas) di Surabaya. Tahun 2004 dia dipercaya menduduki jabatan itu untuk membenahi korupsi dan manipulasi yang terjadi bertahun-tahun. PT. Iglas ibarat bangunan yang didirikan di atas pasir padahal sudah menguasai pangsa pasar di Indonesia lebih dari 30%. Tahun 2004 saja PT. Iglas mengalami kerugian Rp. 23 miliar. Berbekal kejujuran dan takut akan Tuhan, perlahan tapi pasti Daniel mulai menguraikan benang yang kusut, hingga tahun 2005 kerugian mengecil menjadi tinggal 11 miliar. Namun di awal 2006 Daniel difitnah oleh orang-orang yang tidak suka dengan gebrakan Daniel dengan tuduhan menggelapkan hasil penjualan asset PT. Iglas (tanah), dan semakin lama konspirasi untuk menjatuhkan Daniel semakin kencang. Banyak pihak berusaha menyerangnya. Ilmu hitam dan guna-guna pun acap kali dilayangkan kepadanya. Namun karena ketaatannya, Tuhan senantiasa membela, dan apa yang dituduhkan tidak pernah terbukti. Kasus ini pun sampai kepada mentri BUMN, dan Daniel mendapat pembelaan 100%.

Akhirnya pada bulan Agustus 2006 Daniel memilih mengundurkan diri dengan alasan mau mengerjakan sesuatu yang lebih membuat hatinya tenang. Dia menang tanpa harus mempertahankan haknya sebagai seorang direktur utama. Saat ini Daniel baru mulai berbisnis hasil pertambangan dengan beberapa temannya, yang berlokasi di Papua. Bila sudah mencapai titik terang, Daniel berkomitmen untuk meningkatkan donasinya untuk CBN.

Halaman :
1

Ikuti Kami