Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

albert

Official Writer
7785


Kesaksian: Ir. David Kurniadi - president director PT Stockindo Kurnia Lestari, chairman PT Mondave International, dan salah satu pendiri Kingdom Business Network Indonesia.

Sejak mendirikan perusahaan pada tahun 1992, saya terus mengantisipasi perubahan yang terjadi dengan melakukan perubahan yang diperlukan. Saya mengubah perusahaan dari perusahaan trading yang menjual barang-barang jadi dari luar negeri menjadi perusahaan manufacturing yang memproduksi sendiri barang-barang tersebut secara lokal. Saya juga memutuskan "mundur' dari bidang marketing dan menyerahkannya kepada Sdr. Simon (Simon Irianto - red) untuk direvitalisasi guna menghindari stagnasi, sementara saya sendiri fokus di bidang business development agar perusahaan dapat terus menciptakan produk-produk inovatif dan mencari peluang baru. Untuk memantapkan posisi produk dan perusahaan di pasar, saya melakukan perubahan kontroversial yaitu melepaskan diri dari perusahaan prinsipal dan mengembangkan produk bermerek dagang sendiri. Hal ini saya lakukan karena melihat kecenderungan perusahaan prinsipal multinasional yang melakukan merger dengan perusahaan-perusahaan lain, dan proses merger tersebut tidak final melainkan terus terjadi berdasarkan pertimbangan untung rugi mereka. Berafiliasi dengan perusahaan yang statusnya terus berubah seperti itu tidaklah menguntungkan untuk masa depan perusahaan. Perubahan terkini yang saya lakukan adalah diversifikasi usaha dengan membuka jalur usaha baru yang prospeknya bagus dan lebih stabil menghadapi berbagai situasi. Saya menyerahkan kendali usaha lama saya sepenuhnya kepada Sdr. Simon sementara saya membidani usaha yang baru lahir dan masih butuh perhatian penuh ini. Dengan begitu, saya sekarang memiliki dua jalur bisnis yang sama-sama menguntungkan dan memberi harapan baik.

 

Semua perubahan saya lakukan berdasarkan keputusan bersama dengan partner kerja saya, Sdr. Simon, yang juga sahabat dan orang yang saya percaya sejak SLTA. Kami berdua memiliki hati yang sepakat sehingga Tuhan memberkati rencana dan tindakan yang kami lakukan. Kami selalu mendoakan setiap keputusan perubahan yang akan kami lakukan dan kami melaksanakan perubahaan itu di dalam nama Tuhan. Hasilnya luar biasa, bahkan kami sendiri kadang heran betapa kami telah membuat perubahan yang tepat sebagai antisipasi terhadap perubahan yang sedang dan akan terjadi. Kami percaya, karena kami sudah mendoakannya terlebih dahulu, maka keputusan untuk melakukan perubahan itu ada dalam bimbingan Tuhan. Ini kami ketahui dari hasil luar biasa yang dicapai melalui perubahan itu. Kadang kami sendiri tidak terlalu yakin bahwa perubahan yang diputuskan adalah tepat, tetapi itulah pilihan kami pada saat itu. Tetapi setelah melihat hasilnya yang luar biasa kami hanya bisa merendahkan diri di hadapan Tuhan dan mengakui itu pasti karya Tuhan melalui hidup kami.  (Sumber: GetLife, edisi 32)


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer

Irsan 13 5 December 2019 - 20:31:44

Bidang yg dibahas ekonomi berfokus pada

0 Answer

Icha Vedani 4 December 2019 - 22:12:48

Intan pariwara kelas 11 semester 1

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us