Katrina Serang Perfilman

Film Review / 1 September 2005

Kalangan Sendiri

Katrina Serang Perfilman

Tammy Official Writer
4958

Badai Katrina yang menimpa Amerika juga menimpa dunia perfilm-an. Rencana produksi beberapa film besar terpaksa stop untuk kabur dari kejaran Katrina.

Film "Déjà vu" dengan Denzel Washington sebagai bintangnya dan film "The Guardian" dengan Kevin Costner sebagai bintangnya adalah dua diantara film-film yang rencana syuting di New Orleans (Louisiana), wilayah yang kini hancur paling parah akibat Katrina.

Sebuah film Michael Keaton dengan judul "The Last Time and Vampire Bats" malah berada ditengah proses pengambilan gambar ketika Katrina terjadi. Film "The Reaping" dengan peraih Oscar Hilary Swank sebagai pemeran utama juga sedang syuting diwilayah yang sama.

Tapi hingga kini berapa kerugian yang diderita oleh para pembuat film itu belum bisa dihitung dengan pasti. Eksekutif produser film "The Last Time and Vampire Bats" hanya bisa menyatakan "Kami tidak menyangka hal ini terjadi. Menurut saya, semua properti syuting kami kini mungkin sudah tenggelam didalam air".

Disney yang memproduksi film "Déjà vu" telah menyewa sebuah pesawat khusus untuk mengevakuai sekitar 70 orang kru-nya dari New Orleans.

The Los Angeles Times melaporkan bahwa selain film-film yang tersebut diatas, ada beberapa lagi yang sekiranya akan mengambil gambar di Louisiana dalam bulan ini yaitu film "Bug" dengan Ashley Judd sebagai bintangnya dan "Big Momma's House 2", dengan aktor Martin Lawrence. Para produser film-film tersebut kini mencoba untuk mencari lokasi alternatif untuk produksi mereka. Selama ini, negara bagian Louisiana memang telah menjadi lokasi popular bagi para pembuat film karena terhitung murah. Di tahun 2004, 27 film dan serial televisi mengambil setting di Louisiana.

Sementara itu di Florida, salah satu wilayah yang terkena Katrina walau tidak separah Louisiana, beberapa produksi film juga terhenti. Salah satunya ialah versi film dari serial televisi 80-an, "Miami Vice".

Selain produksi, film-film yang akan rilis bulan ini ikut kuatir bahwa hasilnya nanti akan buruk mengingat fokus warga kini tengah ada pada Katrina, bukan pada hiburan. Salah satu film yang akan premier ialah "Transporter 2".

Luar biasa dampaknya jika alam sudah bicara.

Halaman :
1

Ikuti Kami