3 Event Berbeda Meriahkan HUT Jakarta ke-487
Sumber: Antarafoto.com

Nasional / 22 June 2014

Kalangan Sendiri

3 Event Berbeda Meriahkan HUT Jakarta ke-487

Lori Official Writer
2959

Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-487 diperingati dengan beragam event  yang akan memeriahkan puncak perayaan pada Minggu, 22 Juni 2014 nanti malam. Meski tanpa Jokowi, namun Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah mempersiapkan beragam acara guna mendukung kemeriahan perayaan HUT DKI Jakarta tahun ini.

 

Adapun event-event pendukung yang digelar sepanjang sebelum dan sepanjang puncak Jakarta Night Festival adalah:  

 

Jakarta Percussion Carnival (JPC)

 

Jakarta Percussion Carnival adalah acara pendukung di HUT DKI Jakarta ke-487. Event ini akan digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin, dimulai sejak pukul 18.00-23.00 WIB. Uniknya, JPC menjadi kado hiburan bagi para pengunjung. Musik ini akan dimainkan oleh beberapa grup musik yang berasal dari kota-kota lain, seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Barat, Bali serta 12 grup musik perkusi dari ibu kota Jakarta dan 1 grup dari Singapura.

 

Kota Tua Creative Festival

 

Untuk semakin memeriahkan HUT DKI Jakarta, Plt Gubernur DKI Jakarta, Ahok juga membuka Kota Tua Creative Festival 2014 di Plasa Museum Fatahillah sejak Sabtu (21/6) pada pukul 10.30 WIB. Selain itu, hadir pula Jakarta Souvenir Design Award yang digelar di Main Atrium Senayan City.

 

Festival Topeng

 

Di sela-sela event Jakarta Night Festival, akan hadir sebuah event budaya yang bertemakan ‘Keajaiban Topeng Nusantara’. Akan hadir sebanyak 30 unit mobil hias dengan beragam topeng nusantara. Hal ini dibuat sebagai bentuk informasi kepada masyarakat mengenai seni budaya topeng yang  ada di berbagai daerah di Indonesia.

 

Hal yang juga akan berbeda dari perayaan-perayaan HUT DKI Jakarta sebelumnya adalah adanya Prosesi Penyinaran Kota Terang Phillips LED di Silang Monas Barat Daya dan Area Bundaran HI.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jessica Reedy

 

4 Fakta Dibalik Kontroversi Penutupan Dolly

 

Winner Jhonson: Mantan Preman yang Jadi Pengacara

 

Berkorban Demi Rekan, Tubuh Kyle Carpenter Rela Hancur

 

Prabowo Akui Bukan Anti Kristen

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami