Mendikbud Tidak Tahu Ada Jokowi di Soal UN Bahasa Indonesia
Sumber: twitter.com

Nasional / 14 April 2014

Kalangan Sendiri

Mendikbud Tidak Tahu Ada Jokowi di Soal UN Bahasa Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
3896

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M. Nuh, mengaku tidak tahu jika di dalam soal Ujian Nasional (UN) mata pelajaran Bahasa Indonesia SMA tahun 2014 terdapat pertanyaan menyangkut Joko Widodo.

"Belum tahu, saya belum ngecek," ujar M.Nuh di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Anak Pria Tangerang, Senin (14/4/2014).

M. Nuh menyatakan memang ada standar khusus dalam pembuatan soal ujian nasional. Namun apakah soal yang berisi biografi Jokowi tersebut memenuhi standar, M. Nuh menyatakan akan mempelajarinya lebih dalam lagi.

"Iya ada standarnya memang, tapi kita ingin ngecek dulu, beri kita waktu dulu. Apa betul ada naskah ujian yang menceritakan seseorang. Kalau betul seperti itu, tentu harus menjadi catatan pembuat soal," sambungnya.

Awal ramainya pemberitaan tentang narasi dan pertanyaan seputar biografi Jokowi di soal UN mata pelajaran Bahasa Indonesia tahun ini terjadi ketika salah seorang pengguna twitter asal Indonesia, @AliPopalia mengunggah sebuah foto potongan soal UN bahasa Indonesia di timeline-nya beberapa jam lalu.

@AliPopalia mengungkapkan di akun twitternya bahwa ia mendapatkan soal berbau kampanye itu dari salah seorang temannya yang jadi pengawas di SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo Jurusan IPS.

Sampai berita ini diturunkan baik Jokowi maupun PDI-P belum memberikan tanggapan. 

 

Baca juga: 

Jokowi Bantah Pemberitaan Dirinya Diusir Puan Maharani

Imago Zuper Deal

Dimulai di Salib Kristus

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Aku Memaafkanmu, Suamiku

Sumber : merdeka.com, atjehpost.com, twitter.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami