Pujian Jusuf Kalla untuk Jokowi
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 18 March 2014

Kalangan Sendiri

Pujian Jusuf Kalla untuk Jokowi

Lori Official Writer
4047

Jusuf Kalla mengaku telah terjadi perubahan signifikan terhadap selera pemilih. Dirinya melihat bahwa tren pemilih terhadap sosok pemimpin yang gagah, kini beralih kepada sosok yang sederhana dan merakyat.

Baginya, Jokowi menjadi pilihan rakyat sebab ia menilai sosok Gubernur DKI Jakarta itu sebagai pemimpin yang mampu menunjukkan kerja nyata pada masyarakat.

“Jokowi bisa mengatasi macet di Tanah Abang, sebelumnya tidak ada yang bisa. Itu track record yang selalu diingat orang,” kata Kalla, seperti dilansir Liputan6.com, Senin (17/3).

Lanjutnya, pemimpin yang melakukan kerja nyata, akan mendapat tempat dihati rakyat. Sebaliknya, rakyat sudah jenuh dengan pemimpin yang hanya menebar janji kosong. Dirinya pun memperbandingkan sosok Jokowi dengan pemimpin negara lain. “Kita lihat walikota di dunia seperti Walikota Seoul yang menjadi Presiden Korea Selatan, Ahmadinejad yang pernah menjadi Presiden Iran juga pernah menjadi Walikota, mereka kerja nyata,” katanya.

Di sisi lain, sosok Jusuf Kalla sudah diprediksi cocok menjadi pasangan Jokowi. Saat ditanyakan perihal itu, mantan Wakil Presiden ini menyebut bahwa hal itu adalah urusan partai.  “Nantilah, nanti. Nanti kita bicarakan,” kata Kalla.    

Untuk diketahui, pencapresan Jokowi memberi dampak yang cukup signifikan di seantero nusantara. Kini, dirinya tengah mencari sosok yang pas sebagai pendamping, dan diantara banyak nama Jusuf Kalla dinilai menjadi pasangan ideal. Pasalnya, Kalla dapat melengkapi kekurangan Jokowi dalam hal urusan kenegaraan dan diplomasi dengan dunia internasional.  


Baca Juga Artikel Lainnya:

Media Asing Sorot Pencapresan Jokowi

Jusuf Kalla: Jokowi Tak Khianati Jakarta

Ahok: Prabowo Senang Jokowi Nyapres

Sabam Sirait Senang Jokowi Jadi Capres

Program Solusi Menginspirasi Hidupku

Sumber : Liputan6.com/Jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami