Sidang Perdana Wawan Diagendakan Ulang
Sumber: Inilah.com

Nasional / 25 February 2014

Kalangan Sendiri

Sidang Perdana Wawan Diagendakan Ulang

Lori Official Writer
3218

Sidang perdana Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan yang harusnya digelar Senin, 24 Februari 2014 kemarin dibatalkan lantaran yang bersangkutan dilaporkan tengah sakit. Untuk itu, pengadilan mengagendakan kembali sidang dalam waktu dekat.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Majelis Hakim Matheus Samiajdi, sidang akan digelar kembali pada Kamis, 27 Februari 2014. Agenda ini bahkan telah disepakati Adnan Buyung Nasution, selaku pengacara tersangka. Meski belum mengetahui secara pasti kapan Wawan akan siap menjalani persidangan, Adnan menyatakan akan menunggu kabar.

Menurut hasil pemeriksaan tim medis Rumah Sakit Polri Kramat Jati tempatnya dirawat, Wawan diagnosa sementara mengidap penyakit maag kronis. “Diagnosa sementara penyakit maag kronis, tapi perlu dilakukan hasil observasi lebih lanjut untuk mengetahui penyakitnya,” kata Kombes Pol Ibnu Hajar, seperti dilansir Tribunnews.com, Senin (24/2).

Untuk diketahui, Wawan didakwa sejumlah pasal dugaan suap penanganan sengketa Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Lebak dan Banten oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam sidang perdana ini, penuntut umum KPK akan membacakan surat dakwaan terhadap Wawan.

Saat hendak menjalani persidangan, jatuh sakit menjadi kebiasaan klise yang kerap dilakukan oleh para tersangka korupsi. Tak heran bila rasa takut tengah menghantui tersangka lantaran tidak siap secara mental menerima konsekuensi dari tindakannya. Kiranya setiap kita masih tetap menjadi orang-orang yang berani mempertangungjawabkan tindakannya, sebab siapa yang menabur kejahatan akan menuai risikonya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Punya Istana Mewah, Presiden Ukraina Dituding Korupsi

Asyik! Bus Wisata Jakarta Mulai Beroperasi

Pernikahan Pasangan Ini Jadi Sejarah Pertama Gereja Scientology

Berkat Tuhan Saat Menjadi Mitra CBN

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami