Dapat Pembebasan Bersyarat, Corby Keluar LP Kerobokan Hari ini
Sumber: korantangerang.com

Nasional / 10 February 2014

Kalangan Sendiri

Dapat Pembebasan Bersyarat, Corby Keluar LP Kerobokan Hari ini

Budhi Marpaung Official Writer
4310

Perempuan asal Australia yang pernah menggegerkan Indonesia karena terbukti membawa ganja sebanyak 4,2 kilogram ke Bali, Schapelle Leigh Corby, pagi hari tadi (Senin, 10/2/2014), meninggalkan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Kerobokan. Ia diperbolehkan keluar dari LP setelah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikannya pembebasan bersyarat.

Dengan kawalan ketat petugas LP dan polisi, Corby langsung memasuki mobil khusus LP yang telah menunggu di depan pintu gerbang. 

"Setelah keluar, Corby akan ke kejaksaan dan ke Bapas," ujar Kepala LP Kelas II-A Kerobokan, Farid Junaedi, kepada wartawan.

Sampai kini pembebasan bersyarat yang diberikan Kemenkumham kepada Corby masih terus menuai protes. Sebagian yang kontra dengan kebijakan yang diambil Kemenkumham ini menilai pemerintah Indonesia telah berlaku inkonsistensi dalam hal pemberantasan peredaran narkoba di tanah air.

Agar tidak berlarut-larut dan menimbulkan banyak spekulasi, Presiden SBY sepertinya harus tampil ke hadapan public dan menjabarkan alasan pemerintahannya memberikan pembebasan bersyarat kepada Schapelle Leigh Corby yang merupakan terpidana kasus narkotika.

 

Baca juga :

Selain Corby, Presiden Beri Grasi Kepada Grobmann

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

Kekuatan vs Keberanian

Join IMAGO Festival 2014   

Tips Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami