Presiden SBY Sedih Atas Tewasnya Korban Gunung Sinabung

Nasional / 2 February 2014

Kalangan Sendiri

Presiden SBY Sedih Atas Tewasnya Korban Gunung Sinabung

daniel.tanamal Official Writer
5111

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan kesedihannya terhadap tewasnya 14 korban terbaru yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung, Sabtu (1/2/2014). Melalui jejaring sosial twitter, ketua dewan pembina Partai Demokrat ini menyampaikan duka citanya.

"Mari tundukkan kepala bagi 14 korban tewas awan panas Gn. Sinabung. Dari Tuhan kita berasal, kepada-Nya lah kita kembali. Saya sedih, krn sudah saya ingatkan utk tetap di penampungan, bersabar & jangan kembali ke desanya jika belum aman,” kicaunya.

Terkait hal ini, SBY telah memerintahkan BNPB mengambil langkah cepat serta mengingatkan warga untuk menghindari zona bahaya. "Saya sdh telepon Kepala BNPB untuk ambil langkah-langkah cepat & tepat untuk pastikan dpt cegah musibah seperti ini. Bagi rakyat, patuhi petugas, hindari zona bahaya. Erupsi bisa terjadi setiap waktu. Selalu waspada & antisipasi kemungkinan terburuk.”

Hingga Minggu (2/2/2014) pagi, korban tewas akibat semburan awan panas Gunung Sinabung bertambah jadi 15 orang. Pagi ini, Surya Sembiring (24), yang menjalani perawatan di  Rumah Sakit Efarina Etaham akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami