Kronologis Tewasnya 7 Relawan GMKI  di Gunung Sinabung
Sumber: antaranews.com

Nasional / 2 February 2014

Kalangan Sendiri

Kronologis Tewasnya 7 Relawan GMKI di Gunung Sinabung

Puji Astuti Official Writer
8679

Organisasi kemahasiswaan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menegaskan bahwa 7 anggotanya yang tewas di Gunung Sinabung bukan sedang berwisata namun merupakan relawan di pengungsian letusan Gunung Sinabung.

Dibawah ini adalah penjelasan resmi dan kronologis tewasnya 7 orang relawan GMKI yang diberikan oleh Pengurus Pusat GMKI kepada media yang dikirimkan melalui surat elektronik.

"Sehubungan dengan meletusnya gunung Sinabung pada hari ini 01 Februari 2014 yang menyebabkan meninggalnya 7 anggota GMKI, Pengurus Pusat GMKI selaku lembaga tertinggi organisasi menyampaikan kronologis kejadian :

1. Bahwa direncanakan pada tanggal 02 Februari Seluruh cabang- cabang GMKI yang berada di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh melaksanakan bakti sosial lanjutan kepada korban meletusnya gunung sinabung kaban Jahe sebagai relawan GMKI untuk sinabung.

2. GMKI Cabang Kutacane pada tanggal 31 Januari mengirimkan 6 orang anggotanya dan tiba di desa payung (Kaban Jahe. Adapun nama-nama yang menjadi relawan dari GMKI Kutacane Fitri Napitupulu (Ketua Cabang GMKI Kutacane), Marudut Sihite (Sekretaris Cabang GMKI Kutacane), Santun Siregar (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane), Julfandi Siregar (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane), Daniel Siagian (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane),Asran Lubis (simpatisan GMKI).

3. Keenam anggota menginap dirumah salah satu anggota GMKI Kaban Jahe sdr. Mahal Surbakti yang juga menjadi korban di desa Payung.

4. Pada pagi hari tanggal 01 Februari, 7 relawan GMKI memperingatkan petani-petani yang naik ke gunung sinabung untuk melihat kebunnya kembali ke tempat pengungsian/daerah aman karena gunung sewaktu-waktu dapat kembali meletus.

5. Saat melakukan pelayanan tersebut, gunung kembali aktif mengeluarkan asap yang mengakibatkan 7 orang relawan GMKI meninggal dunia.


6. Saat ini PP GMKI dan seluruh cabang GMKI di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh berupaya menghubungi keluarga dan menguatkan keluarga yang di tinggalkan.

Kami telah kehilangan kader-kader terbaik kami yang berjuang untuk kemanusiaan. Kami sangat berharap rekan-rekan media dapat memberitakan hal ini media cetak dan elektronik untuk menguatkan keluarga yang ditinggalkan. Terima kasih"

Baca juga artikel lainnya :

GMKI : 7 Korban Awan Panas Sinabung Adalah Relawan Kami

Fakta-fakta Dibalik Korban Tewas Sinabung

Letusan Sinabung Telah Diramalkan Sejak Lama?

Ini Foto Presiden SBY & Menteri Di Tenda Seharga 60 Juta

Sakit Kepala Sembuh Setelah Mengampuni Sang Ayah

Ada Tuhan di Balik Bencana

Sumber : GMKI | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami