Fakta Dibalik Jatuhnya Helikopter RS Efarina Etham Berastagi
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 30 December 2013

Kalangan Sendiri

Fakta Dibalik Jatuhnya Helikopter RS Efarina Etham Berastagi

Lori Official Writer
7930

Sebuah helikopter  jatuh di area Rumah Sakit Efarina Etham di Desa Raya, Berastagi sekitar  pukul 10.45 WIB. Kejadian nahas ini mengakibatkan 4 penumpang luka kritis dan 1 orang tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat sejumlah fakta dibalik kecelakaan nahas ini seperti:

Helikopter jatuh sesaat lepas landas

Sesaat sebelum jatuh, diberitakan bahwa baling-baling helikopter tersangkut di tiang listrik. Akibatnya, kabel listrik putus, tiangnya patah dan heli segera terjerembab di badan jalan Berastagi-Medan.

Helikopter baru beroperasi selama 3 tahun

Helikopter nahas ini diidentifikasi bernomor lambung PK DAL Derazona. Heli yang dipiloti Budi Indra ini baru dipergunakan selama 3 tahun untuk keperluan operasional rumah sakit.

Helikopter kerap dipergunakan oleh Bupati Simalungun

Helikopter ini disebut kerap dipergunakan oleh Bupati Simalungun JR Saragih. Menurut pernyataannya, heli ini adalah milik rumah sakit Efarina Etham sementara dirinya sebagai pemilik rumah sakit. Ia menjelaskan bahwa kondisi heli baik dan tidak pernah bermasalah selama beroperasi.

Penumpang helikopter adalah pejabat RS Efarina Etham

Berdasarkan informasi, sebanyak lima orang yang terdapat di dalam heli, tiga diantaranya adalah pejabat rumah sakit, yakni Yahya Sembiring selaku Wakil Direktur RS, Torang Simanjorang selaku Kepala Bagian Umum dan Nilawaty Ginting adalah Kepala Bagian Pendapatan RS.

Sementara yang meninggal dunia diidentifikasi adalah teknisi heli bernama Arif (39) dan lainnya mengalami kondisi kritis dan dilarikan ke rumah sakit Colombia Asia, Medan.

Kejadian-kejadian nahas demikian kerap terjadi tanpa diduga. Namun di atas dari semua kejadian kiranya setiap orang menyadari bahwa perisiwa tersebut di luar dari apa yang dipahami oleh manusia.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Rayakan Natal di Depan Istana

Seorang Santa Claus Tertembak Saat Hibur Anak-anak di Washington

Lagu Legendaris Natal Mariah Carey Terpopuler di Inggris

Inilah 5 Tradisi Unik Perayaan Natal di Berbagai Negara

Kisah Pengungsi Sinabung Rayakan Natal dan Tahun Baru di Pengungsian

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami