Jurnalis Punya Andil Dalam Kemenangan Timnas U-23
Sumber: Detik.com

Nasional / 17 December 2013

Kalangan Sendiri

Jurnalis Punya Andil Dalam Kemenangan Timnas U-23

Lois Official Writer
4028

Indonesia kini bernafas lega karena Timnas U-23 dipastikan masuk semifinal SEA Games 2013 saat kesatuan ini menang atas Myanmer 1-0 dalam liga di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (16/12/2013) lalu. Ternyata, ada kisah seru di baliknya. Untuk itulah Rahmad Darmawan sangat berterima kasih.

“Sebagai pelatih, saya harus tahu peraturan pertandingan. Sehari sebelum laga, kami juga dapat informasi dari rekan-rekan wartawan dari Indonesia dan kemudian kami juga berkomunikasi dengan pengawas pertandingan bagaimana aturannya,” ujar RD. RD sangat bersyukur karena diberitahu sebelum pertandingan bahwa sistem kemenangan yang dipakai adalah head to head. “Begitu pulang dari latihan, para pemain kami kabari dan mereka jadi antusias. Mereka bernyanyi-nyanyi. Situasi ini yang ingin saya pertahankan.” ujarnya lagi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, skuad Garuda Muda berhasil membobolkan gawang lawan saat Alfin Tuasalamony dilanggar Phyo Aung di kotak terlarang sehingga berhasil mengeksekusi gol penalty untuk Indonesia pada menit ke-36. Gol inilah yang membawa kemenangan bagi Indonesia. Inilah yang membuat Indonesia maju ke semifinal.

Mengetahui aturan main yang benar saat bertanding adalah salah satu strategi dasar bagi kita untuk menang dalam pertandingan, termasuk dalam pertandingan kehidupan. Setelah itu, gunakan strategi terbaik.

 

Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Sekerat Roti di Malam Natal 

Tips Agar Kue Kering Tidak Keras

Setelah 10 Tahun Menunggu, Akhirnya Dapat Juga

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Sumber : wowkeren.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami