Jet Rusia Jatuh, Anak Presiden Tatarstan Jadi Korban
Sumber: Yahoo.com

Nasional / 18 November 2013

Kalangan Sendiri

Jet Rusia Jatuh, Anak Presiden Tatarstan Jadi Korban

Lori Official Writer
3309

Pesawat jet Rusia Boeing 737 jatuh saat hendak mendarat di Kazan pada Minggu (17/11) dan menewaskan sebanyak 44 penumpang dan enam awak pesawat. Satu diantaranya diidentifikasi adalah putra presiden Tatarstan, Irek Minnikhanov.

Seperti dirilis Reuters, bersamaan dengan putra presiden, kepala daerah Dinas Keamanan Federal Rusia Alexander Antonov juga terdata sebagai korban.

Pesawat berusia 23 tahun ini dilaporkan lepas landas dari bandara Domodedovo Moskow pada pukul 6.25 waktu setempat dan sejam kemudian kecelakaan. Saksi mata menyebutkan bahwa pesawat terbakar saat badan pesawat membentur landasan pacu.  Belum diketahui penyebabnya secara pasti. Namun, Komite Penerbangan Interstate Rusia tengah membentuk tim investigasi kecelakaan. Sedang bandara ditutup untuk sementara waktu.

Terlepas dari kondisi cuaca yang kurang baik saat penerbangan, kecelakaan pesawat yang kerap terjadi harusnya menjadi momen evaluasi bagi setiap maskapai penerbangan. Baik dalam hal kapasitas, teknis dan kondisi awak pesawat menjadi perhatian utama sebelum beroperasi.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Politisi PKB Minta Masyarakat Tidak Kultuskan Jokowi

Israel dan Arab Saudi Akan Bersatu Perangi Iran

Dina Hiji Mangsa Meraih Top Viewers

15 Alasan Paus Fransiskus Tarik Perhatian Dunia (1)

Ratusan Warga Terjaring Pemberantasan Pornografi Anak

Sumber : Reuters/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami