Para Orangtua Khawatir Dengan Video Musik Pengumbar Seks

Nasional / 9 November 2013

Kalangan Sendiri

Para Orangtua Khawatir Dengan Video Musik Pengumbar Seks

daniel.tanamal Official Writer
4056

Sebuah survey yang dilakukan Siobhan Freegard, dari jejaring Netmums mendapat sebuah hasil bahwa saat ini para orang tua merasa khawatir dengan video musik yang saat ini dinilai terlalu mengumbar seksualitas dan kekerasan.

Saat ini para orangtua menganggap tampilan video musik sudah kelewat batas. Pada sebuah survei yang dilakukan kepada sekitar 1.500 anggota situs tersebut, sebanyak 82% mengatakan anak mereka bernyanyi lirik bernada seksual bahkan tanpa mengetahui apa artinya.

Dan tiga per empat dari responden mengatakan mereka mencoba untuk mencegah anak-anak menonton video musik. Freegard mengatakan orangtu merasa sangat marah ketika anak mereka terpapar tontonan "cabul" itu pada program televisi yang disiarkan sebelum pukul 21.00, dalam periode waktu menonton keluarga.

"Orangtua modern tidak munafik, mereka sadar bahwa hal yang berbau seks itu menjual. Tetapi ada perasaan yang sangat kuat bahwa hal ini terlampau melewati batas. Memberitahu kepada anak muda bahwa seks dan kekerasan adalah sesuatu yang bisa dijadikan inspirasi adalah sebuah kesalahan besar," Kata Freegard.

Masyarakat dunia perlu sadar terhadap seluruh media bebas yang saat ini mempergunakan banyak ruang dan program dengan konten ynag tidak bertanggungjawab terhadap pendidikan. Membiarkan anak-anak menikmati setiap media tanpa pendampingan dan pemberitahuan adalah perbuatan yang tercela karena sama saja menjerumuskan mereka kepada dampak yang berbahaya.

 

 

 

 

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami