Depak Heins, BlackBerry Punya Bos Baru
Sumber: Paulsvalleydailydemocrat.com

Spirituality / 7 November 2013

Kalangan Sendiri

Depak Heins, BlackBerry Punya Bos Baru

Lori Official Writer
5773

Rencana BlackBerry yang hendak melego perusahaan asing akhirnya batal terjadi. Kini produk canggih asal Kanada ini resmi memberhentikan CEO Thorsten Heins dan mengangkat John Chen.

John Chen, mantan pemimpin perusahaan Sybase resmi diangkat pada Senin (4/11) kemarin. Namun posisi Chen masih sebagai CEO sementara yang diangkat dari posisi sebelumnya sebagai Chairman BlackBerry. Rencananya, dirinya akan memimpin perusahaan yang hampir tutup ini hingga CEO baru ditemukan.

Chen bertanggung jawab dalam penentuan berbagai strategi pengembangan hubungan, arahan dan tujuan BlackBerry. Selama diberi kesempatan memimpin, Chen menyatakan akan membangkitkan kembali produsen ponsel kenamaan Kanada ini.

“Kami tahu bahwa kami punya komposisi yang pas untuk membangun bisnis yang berkesinambungan dalam jangka panjang. Saya pernah melakukan ini sebelumnya,” ujar Chen, seperti dilansir Kompas.com, Rabu (6/11).

Chen dikenal pernah menyelamatkan Sybase dari keterpurukan yang sama pada tahun 1998. Sehingga untuk kali ini dirinya optimis akan kembali membawa BlackBerry maju. Satu-satunya yang dapat dikembangkan oleh perusahaan ini adalah bisnis headset. Ini menjadi proyek ke depan bagi Chen di BlackBerry dengan memaksimalkan suntikan dana dari penjualan aset yang dikonversi kepada pemegang saham terbesar Fairfax Finansial Holdings sebesar 1 milliar dollar AS.

Berbagai prestasi Chen sebelumnya adalah harapan bagi perusahaan ini untuk bangkit dari keterpurukan. Adalah sebuah penghormatan bahwa seorang yang memiliki pengalaman dan prestasi akhirnya dipercayakan untuk mengerjakan sesuatu yang cukup besar termasuk dalam kondisi yang cukup kritis. Setiap orang ditantang untuk dapat memberi yang terbaik atas tanggung jawab apapun yang sedang diembannya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Ahok Nilai Pohan Ngawur Soal Penyadapan AS

Paus Francis Mulai Langkah Serius Perangi Perbudakan Anak

Bentrok Antar Desa di NTT, Satu Tewas dan Puluhan Rumah Dibakar

Pilihan Diet yang Tepat dan Aman Bagi Kesehatan

Atlet Unggulan Olimpiade Ini Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga

Sumber : Kompas/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami