Rayakan Depawali, Jokowi Liburkan Warga Keturunan India
Sumber: Jpnn.com

Nasional / 3 November 2013

Kalangan Sendiri

Rayakan Depawali, Jokowi Liburkan Warga Keturunan India

Lori Official Writer
7169

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo  memberi libur fakultatif bagi seluruh pekerja keturunan India beragama Hindu terkait perayaan Depawali atau hari raya umat Hindu (India) untuk merayakan kemenangan kebaikan terhadap kebatilan pada 2 November 2013. Keputusan ini dikeluarkan secara resmi lewat surat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Dinas Pendidikan DKI.

Warga India berterima kasih atas keputusan yang dikeluarkan oleh Jokowi setelah sekian lama kehadiran mereka di Indonesia. Mereka diberi hak libur selama tiga hari yakni 2-4 November 2013 baik pekerja maupun anak sekolah. Dengan liburan ini diharapkan mereka dapat menjalankan berbagai rangkaian ibadah.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan kami libur fakultatif. Tentunya kami berharap tidak hanya kali ini diberikan, namun tahun-tahun mendatang pun dapat berkelanjutan,” ujar AS Kobalen,Ketua Panitia Depawali Nasional 2013, seperti dilansir Metrotvnews.com, Sabtu (2/11).

Bagi umat India, ini adalah bentuk perhatian Pemprov DKI terhadap warga keturunan India yang tercatat telah mencapai 50 ribu jiwa di ibu kota dan sekitarnya. Dengan ini,mereka merasa dihargai dan diakui keberadaannya di Indonesia.

Indonesia yang hidup dalam keragaman masyarakatnya, sewajarnya mengakui keberadaan kaum minoritas dan memberi hak yang patut mereka dapatkan.  


Baca Juga Artikel Lainnya:

Wah, Ilmuwan Ciptakan Darah Buatan

Obama Merosot, Putin Jadi Sosok Nomor Satu di Dunia

Sokola Rimba, Kisah Butet Cerdaskan Anak Rimba

Taklukkan Kirgistan, Perjuangan Timnas Indonesia Masih Panjang

Paus Fransiskus Ajak Umat Kristen Responi Kasih Kristus

Sumber : Metrotvnews.com | Jawaban.com | LS
Halaman :
1

Ikuti Kami