Obama Merosot, Putin Jadi Sosok Nomor Satu di Dunia
Sumber: Telegraph.co.uk

Nasional / 1 November 2013

Kalangan Sendiri

Obama Merosot, Putin Jadi Sosok Nomor Satu di Dunia

Lori Official Writer
5142

Presiden Rusia Valdimir Putin dinobatkan menjadi sosok nomor satu di dunia mengalahkan Presiden Amerika Barrack Obama. Peringkat ini dicetuskan oleh majalah Forbes pada Rabu (30/10).

 

Seperti yang ditulis oleh majalah ini, Putin sering menunjukkan kekuatannya di ranah lokal maupun global. Hal ini tampak dari tindakannya dalam memberi suaka bagi pejabat intelijen National Security Agency (NSA) Edward Snowden dan penolakan serangan militer Amerika ke Suriah.  

 

Sementara Obama, memilih jalan penyelesaian kedua konflik lewat tindakan yang memicu kontroversi di mata dunia. Di sisi lain, pamor Obama semakin turun lantaran krisis anggaran dan utang yang melanda Amerika dan berujung penutupan pemerintahan selama 16 hari.

 

“Putin semakin memperkuat kekuasaannya atas Rusia, sementara periode berakhirnya kekuasaan Obama dimulai lebih cepat dari biasanya sebagai presiden dalam dua periode,” tulis Forbes, seperti dilansir Latimes.com, Rabu (30/10).

 

Putin telah menjabat sebagai presiden Rusia selama 12 tahun. Penobatannya sebagai sosok berkuasa di dunia dipandang dari kebijakan kemanusiaannya di ranah global. Satu pelajaran yang dapat dipetik bahwa penting  bagi seorang pemimpin memiliki hikmat dan kebijaksanaan dalam menyelesaikan sebuah persoalan, sama seperti Raja Salomo yang bijaksana.


Baca Juga Artikel Lainnya:

DPR Setujui Pemekaran 8 Provinsi Baru

Erick Thohir Incar Radja Nainggolan

Lagu 'No Woman, No Drive', Sindir Larangan Mengemudi di Saudi

Penampilan Rapi Pengaruhi Kesuksesan Karir (2)

Sudah Jadi Berkat Sejak Usia 14 Tahun

Sumber : Latimes.com | Telegraph.co.uk | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami