Jerman Larang Komunikasi Guru dan Murid Lewat Facebook
Sumber: Aninews.in

Nasional / 24 October 2013

Kalangan Sendiri

Jerman Larang Komunikasi Guru dan Murid Lewat Facebook

Lori Official Writer
4062

Negara bagian Saxony, Jerman dengan resmi mengeluarkan larangan penggunaan Facebook antara Guru dan Murid dalam berkomunikasi. Media sosial ini dinilai dapat merusak profesionalitas guru lantaran bebasnya pengiriman foto dan data pribadi. 

“Semakin lama, di sekolah tertentu, guru dan siswa berdiskusi seputar sekolah di Facebook  dan kita tidak ingin itu terjadi,” ujar Juru Bicara Kementerian Pendidikan wilayah Wolf-Juergen Karle, seperti dilansir AFP.

Karle menganjurkan, percakapan guru dan murid harusnya dilakukan melalui platform pendidikan resmi. Bukan semacam Facebook yang sarat dengan bisnis dan tujuan komersial lain yang tidak sesuai dengan visi sekolah.

Sebelumnya, negara bagian Jerman seperti Baden Wurttemberg, Bayern, Schleswig-Holstein sudah menerapkan pelarangan ini. Seperti halnya negara bagian Saxony yang tengah mempersiapkan rencana pembatasan komunikasi tersebut pada musim panas ini.

Pelarangan serupa juga pernah terjadi di Amerika bagian Missouri pada tahun 2011, namun sayangnya hukuman itu tidak diterapkan dengan efektif sehingga terpaksa dicabut kembali.

Perkembangan teknologi yang serba canggih di masa ini tidak terlepas dari dampak positif dan negatifnya di dunia pendidikan, namun tetap saja kunci utamanya ada pada para guru.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Presiden SBY: Saya Korban Pers

Jokowi Langsung Copot Kasudin Tata Ruang yang Korupsi

Hari Dokter Nasional Momen Refleksi Panggilan Sebagai Dokter

Baptisan Pangeran George Diharap Menjadi Inspirasi

Para Difable Yang Menginspirasi

Resep Mini Pizza yang Empuk dan Sehat

Sumber : Yahoo.com | Msn.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami