Royal Wedding Keraton Jadi Sorotan Besar Media
Sumber: kompas.com

Nasional / 23 October 2013

Kalangan Sendiri

Royal Wedding Keraton Jadi Sorotan Besar Media

Lori Official Writer
4950

Prosesi pernikahan adat selama tiga hari putri keempat Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu dengan Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Notonegoro banyak diliput oleh media. Selain media lokal, media besar luar hadir secara langsung meliput royal wedding Keraton Yogyakarta ini.

“Ada 57 media yang melakukan peliputan royal wedding, dan tiga diantaranya dari media asing yakni AP, AFP dan NHK Japan,” ujar Deni Reksa, Ketua Panitia Media Center Royal Wedding, seperti dilansir Tribunnews.com, Senin (21/10). 

Laporan khusus dari Dailymail online seputar Royal Wedding atau pernikahan biru ini pun dimuat pada Selasa (22/10) bertajuk ‘Royal wedding fever grips Indonesia as the Sultan’s fourth daughter prepares to wed in lavish three-day affair”.

Media-media yang terlibat didalamnya, disebut Deni juga harus menjalani pengawasan ketat, lantaran jumlah tamu undangan yang melebihi kapasitas ruang saat resepsi pernikahan pada Selasa (22/10) pagi kemarin. Namun, awak media tetap diperlengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung.

Puncak dari prosesi adat istiadat Keraton ini berakhir pada hari ini, Rabu (23/10). Ritual iring-iringan kereta kencana menjadi bagian puncaknya, bentuk parade bagi masyarakat yang dapat secara langsung menyaksikan kedua pengantin dan akan berakhir dengan ritual Dhahar Klimah atau menolak bala.  

Royal Wedding Keraton antara GKR Hayu dan KPH Notonegoro ini ibarat pernikahan kerajaan Inggris antara Pangeran William dan Kate Middleton. Ini menjadi ritual yang acap dilakukan di Yogyakarta sebab merupakan salah satu provinsi berbentuk kerajaan yang dipimpin oleh Sultan Hamengkubuwono X.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pastikan Tidak Ada Grafikasi, Sultan Minta KPK Periksa Kado Putrinya

Siswa Tembak Guru dan Lukai Dua Siswa Lainnya

Jokowi Hanya 2 Jam Di Yogyakarta Untuk Hadiri Royal Wedding

Diluncurkan Ulang, BBM for Android dan iOS Sedot Perhatian Publik

Para Difable Yang Menginspirasi

Sumber : Antaranews.com | Tribunnews.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami