Jokowi Hanya 2 Jam Di Yogyakarta Untuk Hadiri Royal Wedding
Sumber: ciar-ciar.blogspot.com

Nasional / 22 October 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Hanya 2 Jam Di Yogyakarta Untuk Hadiri Royal Wedding

Puji Astuti Official Writer
4624

Hari ini, Selasa (22/10) Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak hadir di Balaikota karena pagi-pagi sudah berangkat ke Yogyakarta untuk menghadiri undangan pernikahan Putri Sri Sultan Hamengku Buwono X yaitu GKR Hayu, dengan KPH Notonegoro.

"Dua jam aja cukup. Sebentar saja," demikian ungkap Jokowi.

Rencananya, siang ini Jokowi sudah akan berada di Ibu Kota kembali dan bekerja seperti biasa. Ia menyatakan tidak akan mengikuti prosesi "Royal Wedding" Keraton Yogyakarta yang berlansung selama tiga hari, yaitu mulai Senin, 21 Oktober lalu hingga Rabu esok hari, 23 Oktober 2013.

Pernikahan putri Sri Sultan Hamengku Buwono X, yaitu GKR Hayu dengan KPH Notonegoro ini mendapat perhatian dari banyak pihak, diberitakan sekitar 57 media nasional maupun international meliput acara yang dilansungkan mengikuti adat istiadat Kraton Jogja tersebut.

Setiap suku memiliki budaya dan adat tersendiri dalam melangsung berbagai acara, salah satunya pernikahan. Acara pernikahan yang digelar oleh Kraton Yogyakarta ini sangat istimewa, bukan hanya sekedar pesta, namun juga bagian dari pelestarian budaya bangsa dan memperkenalkannya kepada masyarakat Indonesia dan juga dunia.

Baca juga artikel lainnya :

Jokowi-Mega Bantah Proyek Monorel Praktik Balas Budi

1000 Rumah Terbakar, Politisi Demokrat Sudutkan Jokowi

Warga Yogyakarta Kecam Perusakan Makam

Sultan Jogja Tegaskan Film Soegija bukan Kristenisasi

SMS Dari Seorang Pemulung

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami