Jika Maju Nyapres, Jokowi Bakal Dipasangkan Dengan Trah Soekarno

Nasional / 15 September 2013

Kalangan Sendiri

Jika Maju Nyapres, Jokowi Bakal Dipasangkan Dengan Trah Soekarno

Budhi Marpaung Official Writer
2998

Pengamat Politik M Qodari meyakini bila Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencapai 27 persen suara nasional pada Pemilihan Legislatif dan Joko Widodo dimajukan sebagai calon presiden, maka calon wakil presiden akan diambil dari partai berlambang tanduk banteng itu juga.

"Kalau itu terjadi, maka ada kemungkinan Jokowi akan berpasangan dengan internal PDIP," ungkap pengamat politik M. Qodari sebagaimana dilansiri Rakyat Merdeka Online, Jumat, (13/9).

Terkait siapa yang diprediksi kuat sebagai pendamping Jokowi di Pemilihan Presiden 2014 mendatang, Qodari melihat ada dua nama yang sepertinya bakal dicoba dimasukkan oleh Pengurus Pusat PDIP.

"Saya pikir akan mengerucut kepada trah Bung Karno. Yaitu antara Puan dan Prananda. Karena simbol Bung Karno tetap mau diambil untuk memperkuat pencitraan. Karena harus diakui Bung Karno punya daya tarik dan basis massa yang jelas," jelas Qodari.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya, politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno secara terbuka mengatakan bahwa Megawati Soekarnoputri sudah legowo (lapang dada, red) menyapreskan Jokowi. Namun, deklarasinya sendiri baru akan dilakukan pada Januari 2014.

Segala sesuatu di politik praktis dapat berubah-ubah. Jadi, kita tunggu saja pernyataan resmi PDIP mengusung Jokowi sebagai calon Presiden RI 2014-2019.

 

Baca juga :

Jokowi Biasa Saja Disanjung Megawati

Farrah Gray, Sukses Karena Menghadapi Penolakan

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

2 Artis Indonesia yang Memuji Vicky Prasetyo

9 Cara Praktis Mengatasi Bau Mulut

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Ayah, Mengapa Kau Memukulku ?

Love Shine Through Tim Hughes, Konsisten Bicara Mengenai Tuhan

Sumber : rmol.co / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami