Iran Nyatakan Tak Pernah Sangkal Holocaust

Nasional / 9 September 2013

Kalangan Sendiri

Iran Nyatakan Tak Pernah Sangkal Holocaust

daniel.tanamal Official Writer
3353

Nampaknya pemerintah Iran melakukan sebuah terobosan dengan membangun rekonsiliasi terhadap warga Yahudi meskipun dengan langkah-langkah yang sederhana. Salah satunya pernyataan yang dilontarkan Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif yang menyatakan, negaranya tidak pernah menyangkal peristiwa holocaust.

Sebelumnya, Mantan Presiden Iran, Mahomud Ahmadinejad, sempat memicu kecaman ketika menyangkal kebenaran peristiwa pembantaian warga Yahudi oleh Nazi pada Perang Dunia II yang disebut holocaust itu. “Iran tidak pernah menyangkal holocaust. Orang yang menyangkalnya sudah turun dari kekuasaan,” ujar Zarif merujuk kepada Ahmadinejad, Sabtu (7/9).

Zarif juga mengatakan bahwa Iran turut mengecam pembantaian itu sama dengan yang menurutnya dilakukan Israel kepada warga Palestina. “Kami mengecam pembantaian yang dilakukan Nazi terhadap warga Yahudi. Seperti kami mengecam pembantaian yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina,” lanjut Zarif. 

Perdamaian dan rekonsiliasi dapat dirintis melalui hal-hal sederhana yang meski terlihat kecil namun mengundang simpati dan terbukanya hati untuk berdiskusi dan berkomunikasi bersama menuju perdamaian yang sesungguhnya.

 

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami