Ahok Ingin Jokowi Tetap Jadi Gubernur

Nasional / 4 September 2013

Kalangan Sendiri

Ahok Ingin Jokowi Tetap Jadi Gubernur

Lois Official Writer
3162

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyatakan bahwa dia ingin Joko Widodo tetap bertahan sebagai Gubernur DKI Jakarta daripada mencalonkan diri sebagai calon presiden 2014. Hal ini dikatakannya karena dengan begitu, mereka dapat menyelesaikan segala pekerjaan rumah dan janji-janji mereka kepada masyarakat Jakarta.

Jokowi bertahan menjadi Gubernur DKI juga pernah diungkapkannya saat pertengahan Mei lalu yang disampaikan oleh Ahok. “Jadi, Pak Gubernur tidak berpikir pencapresan 2014. Justru beliau berpikir mau menyelesaikan pimpin Jakarta selama dua periode bersama saya,” ujar Ahok kala itu.

Mengapa perlu dua periode? Menurut Ahok, program-program unggulan Pemprov DKI belum dapat dituntaskan dan direalisasikan hanya dalam jangka waktu satu periode atau lima tahun. Menurutnya, pembangunan yang dilakukan sekarang akan terlihat dampaknya pada 15 tahun mendatang.

Adapun saat ini mereka berupaya mempercepat realisasi program-program unggulan, seperti normalisasi sungai dan waduk yang ditargetkan dapat tercapai dalam dua tahun mendatang sehingga masyarakat Jakarta tidak kecewa. Selain itu, Pemprov DKI juga mempercepat program Jakarta bebas kawasan kumuh, membangun rusun untuk relokasi warga, pelayanan satu pintu di kelurahan, dan penambahan unit bus transjakarta.

Spekulasi terus berlanjut seputar polemik Jokowi jadi capres. PDIP sendiri, sebagai partai yang menaungi Jokowi, belum mengumumkan siapa capres yang mereka usung, meski banyak rakyat yang menginginkan Jokowi. Tuhan pasti berikan presiden terbaik untuk Indonesia.

 

Baca juga :

Ini Dampak Perceraian Orangtua Pada Anak

Percayakah Anda Kehidupan Setelah Kematian?

Saat Orangtua Bersatu (Rujuk Kembali)

Ubah Gaya Hidup Agar Kanker Serviks Terhindar

Selamatkan Usaha Anda dari Ancaman Krisis

Dapatkan Free Ticket Launching SUPERBOOK

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami