Superbook, Momen bagi Gereja untuk Bersatu

Nasional / 1 September 2013

Kalangan Sendiri

Superbook, Momen bagi Gereja untuk Bersatu

Yenny Kartika Official Writer
7033

Superbook Indonesia segera tayang, anak-anak di penjuru Nusantara siap berpetualang! Tayangan animasi Superbook akhirnya bakal disajikan ke hadapan pemirsa layar kaca setiap Sabtu, pukul 06.30 WIB di MNC TV (tayang perdana 14 September 2013).

Meskipun pada pagi hari, penayangan Superbook pada pukul 06.30 diyakini akan ditonton begitu banyak pasang mata anak-anak di seluruh Indonesia. Meidy Harimisa, penanggung jawab Superbook Indonesia dalam konsep pra-tayang, tayang, dan pasca-tayang, serta acara off-air, bahkan menyatakan bahwa 06.30 WIB merupakan jam yang terbaik.

“Menurut saya ini (pukul 06.30) adalah jam terbaik. Banyak yang bilang bahwa ini terlalu kepagian buat anak-anak di kota. Kita seharusnya lihat ini sebagai jam yang merata di seluruh Indonesia. Akan ada banyak anak, bukan hanya di Jakarta, yang akan nonton pada jam ini,” kata Meidy.

“Kita lihat keberadaan anak-anak Indonesia secara luas. Kalau di Indonesia bagian barat jam 06.30, maka di Indonesia Tengah jam 07.30, dan di Indonesia Timur jam 08.30. Menurut saya, itu waktu yang terbaik. Cukup banyak juga anak-anak yang tidak masuk sekolah di hari Sabtu. Kita enggak bisa menuntut waktu yang sempurna, tapi yang pasti Superbook ini sudah pasti akan tayang dan menjadi kick-off yang jelas. Ini kabar sukacitanya. Setelah ini, Tuhan yang bekerja,” tegas Meidy.

Meidy juga merasa optimis bahwa gerakan Superbook di Indonesia dapat memicu gereja-gereja untuk bersatu, terutama dalam aspek pelayanan anak.

“Optimisme saya adalah, pertama, Superbook bisa jadi ajang bagi gereja untuk bersatu. Kedua, gereja harus mulai bisa memperhatikan pelayanan anak. Dengan adanya kegerakan (Superbook) ini gereja jadi berpikir bahwa ternyata bukan hanya pelayanan orang dewasa yang harus diperhatikan, tetapi juga generasi penerus gereja di masa yang akan datang. Gereja yang belum memperhatikan pelayanan anak akan termotivasi untuk memulainya, sementara gereja yang sudah berkecimpung dalam pelayanan anak akan mendapatkan penguatan. Antara satu gereja dengan gereja lain bisa bekerjasama—ada subsidi silang.”

Penasaran ingin mengintip cuplikan Superbook? Lihat trailernya di sini.

Bagi Anda ayah, ibu, kakak, guru, pemimpin gereja yang memiliki kerinduan untuk ambil bagian mendukung pelayanan ini bagi generasi muda bangsa, ikutlah berpartisipasi. Anda dapat berperan serta dalam bentuk dukungan menjadi mitra CBN. Melalui donasi Anda setiap bulan, program-program produktif terus diproduksi.

 

BACA JUGA:

Launching Perdana Superbook Ajak Anak-anak Tonton Petualangan Jelajah Alkitab

Gerakan Jendela 4-14, untuk Masa Depan Bangsa!

Kekuatan Tsunami Digital

Kisah Nyata Mukti si Germo Cilik

Pilih Mana, Sukses atau Bahagia?

Sumber : JAWABAN.COM | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami