Teroris Tewaskan 800 Warga Irak Selama Ramadan 2013
Sumber: Suarasurabaya.net

Nasional / 12 August 2013

Kalangan Sendiri

Teroris Tewaskan 800 Warga Irak Selama Ramadan 2013

daniel.tanamal Official Writer
2610

Kelompok teroris yang diduga berasal dari Al Qaida cabang Irak (AQI) telah menewaskan lebih dari 800 warga Irak selama bulan Ramadan tahun 2013 ini. Terakhir, teroris ini melakukan serangan mematikan melalui penembakan dan peledakan bom pada Sabtu (10/8/2013) kemarin.

Serangan pada Sabtu tersebut terjadi di 16 titik keramaian. Serangan tersebut menyebabkan keseluruhan korban tewas berjumlah 61 orang. Serangan di Baghdad mengguncang pasar, kafe dan restoran. Sementara itu di kota Kirkuk, seorang tewas setelah sebuah bom mobil meledak.

Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah mengeluarkan kecaman terhadap serangan mematikan ini. "Serangan-serangan ini ditujukan bagi keluarga yang merayakan liburan Idul Fitri yang menandai akhir bulan suci Ramadhan. Para teroris ini merupakan musuh Islam dan musuh Amerika Serikat, Irak, dan masyarakat internasional," ujar Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Jen Psaki, Sabtu (10/08).

Atas serangan ini rencananya AS dan Irak akan mengadakan pembicaraan pada penguatan kerjasama bilateral dalam memerangi terorisme dan sejumlah bidang lainnya dalam kunjungan Menteri Luar Negeri Irak, Hoshyar Zebari, ke Washington AS, pada pekan depan.

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami