Kecelakaan Kereta Maut Spanyol, Diduga Masinis Hobi Ngebut
Sumber: reuters

Nasional / 26 July 2013

Kalangan Sendiri

Kecelakaan Kereta Maut Spanyol, Diduga Masinis Hobi Ngebut

Puji Astuti Official Writer
4350

Spanyol mengumumkan hari berkabung resmi selama tiga hari atas insiden kecelakaan kereta maut yang merenggut nyawa 80 orang dan menyebabkan 141 orang terluka. Saat ini pihak berwajib tengah menyelidiki penyebab kecelakaan dan menginterogasi masinis kereta yang diduga hobi kebut-kebutan.

Kereta yang mengalami kecelakaan di dekat Kota Santiago, Spanyol tersebut menurut laman Daily Mail dikendarai oleh masinis Francisco Jose Garzon. Garzon pernah memposting foto spedometer yang mencapai 210 km/jam dan menuliskan "Menyenangkan sekali bisa setingkat dengan polisi dan melewati mereka lalu membuat alat pengukur kecepatan mereka tidak berfungsi... Haha!"

Walau foto tersebut kini sudah tidak tampil di laman Facebook, namun kepolisian tetap menyelidiki Garzon yang diduga melakukan kelalaian. Kereta melaju dengan kecepatan 190 km/jam saat melewati tikungan, padahal batas kecepatan di posisi tersebut adalah 80 km/jam, kondisi tersebut diduga menjadi penyebab kereta tergelincir dan menabrak dinding beton.

Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy mengungkapkan duka yang mendalam bagi korban kecelakaan tersebut, dan menyebut kejadian itu sebagai peristiwa paling menyedihkan.

Kecelakaan kereta ini menjadi salah satu kecelakaan terburuk bagi Spanyol, mengingat negara tersebut memiliki catatan yang cukup baik dalam keselamatan kereta. Jika benar kecelakaan ini karena tindakan tidak bertanggung jawab masinis, maka sudah dipastikan orang tersebut akan menjalani proses hukum. Karena tidak seharusnya seseorang membahayakan nyawa banyak orang lainnya demi mendapatkan kesenangan pribadi.

Baca juga artikel lainnya :

Kereta Tanker Minyak Tergelincir di Kanada, 40 Orang Hilang dan 13 Tewas

Kisah Nyata Kodrat yang Selamat dari Kecelakaan Kereta

Jupiter Fortissimo Nyanyi Lagu Religi, Ada Apa Ya?

Saat Kebencian Mengaburkan Rasa Cinta di Hati

Kartu Kredit: Berhutang Tanpa Malu-Malu


Sumber : Kompas.com | Dailymail.co.uk | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami