Di Facebook, Prabowo Lebih Unggul dari Jokowi dan SBY
Sumber: Merdeka.com

Nasional / 24 July 2013

Kalangan Sendiri

Di Facebook, Prabowo Lebih Unggul dari Jokowi dan SBY

Lori Official Writer
3322

Demam kampanye lewat jejaring sosial tampaknya semakin popular dikalangan politisi partai politik. Di Fanpages Facebook,  tokoh besar seperti Jokowi tampak bersaing dengan Prabowo dan SBY dalam hal jumlah dan pertumbuhan pendukung.

Menurut pengamatan Arif Hidayat praktisi Sosial Media Vee Communications (VComm), kalangan yang memanfaatkan jejaring sosial ini melibatkan juga capres dan caleg yang akan bersaing di pemilihan 2014 mendatang. Terdapat lima partai politik yang mendominasi seperti Partai Golkar, Demokrat, PDI-P, Gerindra dan Hanura.

Berdasarkan catatan Arif  lewat monitoring VComm, dalam hal jumlah dukungan politisi partai Demokrat, PDIP dan Golkar menduduki posisi tiga teratas diantaranya posisi teratas oleh SBY dengan 3000 pendukung, Jokowi dengan 600 pendukung dan Fayakhun Andriadi dengan 300 pendukung setiap harinya.

Sementara Arif menegaskan dukungan terbesar seluruhnya diperoleh Prabowo dari Partai Gerindra. Ia berkata, “Untuk dukungan terbesar secara keseluruhan masih ditempati oleh capres yang diusung oleh Gerindra, Prabowo Subianto dengan total pendukung 2.8 juta lebih,” seperti dilansir Merdeka.com, Rabu (24/7).

Namun menariknya, hasil monitoring terhadap jumlah dukungan dari capres Aburizal Bakrie sebanyak 25.643 mampu digeser oleh separtainya Fayakhun Andriadi yang mencapai pendukung sebanyak 66.767 orang.

Besarnya peluang untuk mendapatkan dukungan masyarakat lewat jejaring sosial tampaknya akan terus berkembang. Jelang pemilu 2014, para politisi akan lebih berani mendemonstrasikan figur pribadinya guna memperoleh pengaruh luas.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Antisipasi Lebaran, Jalur Transportasi dan Jalan Mulai Dibenahi

Kartu Kredit: Berhutang Tanpa Malu-Malu

Tiga Gereja dan Mesjid Berdiri Satu Dinding dan Berdampingan

Pesan Presiden SBY di Hari Anak Nasional : Jauhi Narkoba, Internetan Sehat

Serunya Karyawan Berdagang Sambilan di Kantor

Sumber : Merdeka.com | Jawaban.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami