Guru di Inggris Mengalami Tekanan Dari Pemerintah
Sumber: bbc.co.uk

Nasional / 27 June 2013

Kalangan Sendiri

Guru di Inggris Mengalami Tekanan Dari Pemerintah

Lori Official Writer
2444

Menurut survey serikat guru NASUWT menyebutkan para guru di Inggris berencana untuk berhenti bekerja sebagai pendidik lataran perlakuan pemerintah yang tidak sepadan. Kondisi ini sejalan dengan rencana pemerintah untuk mereformasi empat hal yaitu gaji, pensiun, beban kerja serta inspeksi sekolah yang dinilai tidak sesuai dengan yang mereka butuhkan dan kerjakan.

Serikat guru NASUWT mengatakan bahwa guru telah mengalami tekanan dari pemerintah sudah selama tiga tahun. Survei NASUWT membuktikan bahwa diantara sekitar 14.847 anggotanya, terdapat 53 persen dari guru yang mengalami penurunan kepuasan dalam mengajar, 65 persen berencana untuk keluar dan 54 persen mempertimbangkan untuk mencari profesi yang lain.

Profesi sebagai guru di Inggris dipandang buruk dan tidak mendapat perlakuan terhormat. Sehingga serikat guru yang tergabung dalam NASUWT dan NUT berencana untuk melakukan aksi mogok sehari pada Kamis (27/6).

Minimnya penghargaan terhadap profesi guru merupakan kondisi terburuk yang pernah terjadi. Guru sebagai pendidik yang dibebankan dengan berbagai sistem baru yang memberatkan, harusnya juga mendapatkan kompensasi yang sepadan. Profesi guru adalah profesi yang patut untuk dihargai.


Baca Juga:

Wakil Ketua MPR : Negara Kalah Sama Kelompok Besar Anarkis

Rehabilitasi Gratis Disediakan Bagi Pecandu Narkoba

Kepala BNN Dukung Rencana Jokowi Batasi Jam Tempat Hiburan

Jokowi Batalkan Kenaikan Tarif TransJakarta

Kenali Tiga Jenis Alergi Kulit Ini!

Sumber : bbc.co.uk | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami