Menkeu Pastikan BBM Naik Setelah 17 Juni
Sumber: google

Nasional / 15 June 2013

Kalangan Sendiri

Menkeu Pastikan BBM Naik Setelah 17 Juni

Puji Astuti Official Writer
3942

Setelah rencana kenaikan BBM bersubsidi sempat ditunda beberapa kali, akhirnya pada Jumat (14/6) lalu Menteri Keuangan Chatib Basri memberi kepastian bahwa BBM akan naik setelah Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-Perubahan (RAPBN-P) 2013 disahkan menjadi undang-undang oleh DPR dalam sidang paripurna Senin (17/6) nanti.

"Jadi, (harga) BBM akan naik setelah tanggal 17 (Juni). Saya tidak tahu tanggal (pasti) nya karena itu sepenuhnya wewenang presiden," demikian ungkap Menkeu.
Sebelumnya pada Rabu (12/6) lalu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan alasannya menaikkan bbm.

"Kenapa ini saya ambil, saya tidak ingin membebani presiden yang akan datang karena harus menaikkan harga BBM, padahal baru mengawali masa baktinya, tugas-tugasnya," demikian ungkapnya saat konfrensi pers.

Selain itu SBY juga menilai subsidi BBM saat ini kurang tepat sasaran karena yang menikmati lebih banyak dari kelompok mampu.

Banyak pihak yang menolak kenaikan BBM kali ini karena ditakutkan dapat memicu inflasi yang akan semakin memperberat kehidupan masyarakat miskin, terlebih rencana kenaikan BBM kali ini berdekatan dengan bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri yang sudah dipastikan akan terjadi kenaikan harga bahan pokok.

Sumber : JPNN.com | Detik.com |Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami