Tidak Punya Uang, Suami Gendong Istri 40 KM Cari Dokter
Sumber: guardian

Nasional / 16 June 2013

Kalangan Sendiri

Tidak Punya Uang, Suami Gendong Istri 40 KM Cari Dokter

Lois Official Writer
6094

Ayyapman menggendong istrinya Sudha yang sedang hamil 6 bulan naik turun bukit di daerah Pathanamthitta, Kerala, India sejauh 40 km setelah dukun di kampungnya tidak bisa mengobati istrinya yang demam. Namun, setelah bertemu sang dokter, bayinya malah dinyatakan meninggal.

Pasangan yang tinggal di hutan Konni itu mulai berangkat pagi hari dengan diiringi hujan deras dan tiba di sebuah kota bernama Kokkathode. Mereka baru bisa menemui dokter terdekat setelah berjalan 12 jam. Kemudian mereka dibawa dengan sebuah ambulan menuju Rumah Sakit Pathanamthitta.

Media setempat, The Hindu, melaporkan keduanya pergi meninggalkan kampung halamannya tanpa membawa uang sedikitpun karena memang tidak punya. “Saya tidak punya pilihan lain, saya ingin istri saya sembuh, dan yang paling ditakuti selama perjalanan adalah serangan gajah liar,” ujar sang suami, Ayyapman.

Menurut Kunjamma Roy, sang dokter, Sudha mengalami kekurangan gizi yang mengakibatkan ginjalnya terganggu. Demam yang dia alami adalah bagian dari komplikasinya. Akibat perjalanan jauh yang mereka tempuh, bayi yang dikandung istrinya pun meninggal.

Kisah ini mengusik nurani kita tentang bagaimana pengorbanan seorang suami dalam mencari dokter untuk sang istri. Namun, di lain sisi bagaimana kehidupan mereka yang serba kekurangan tak membuatnya menyerah tapi terus berusaha mencari jalan keluar. Kita berharap mereka dapatkan pengganti anak yang sudah meninggal tersebut dan hidup dalam kecukupan. Begitu juga orang-orang lain yang berkekurangan, doa dan bantuan kita berikan pada mereka.

 

Baca juga :

Yesus Merokok dan Minum Bir di Kalender India

Departemen Kesehatan Chicago Luncurkan Iklan Cowok Hamil

Resep Kue Tradisional Belanda : Poffertjes Tape

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Anak-Anak Sering Bertengkar? Ini Solusinya

Do and Don't Untuk Jerawat

Perbedaan Orang Kaya dan Orang Miskin

Sumber : beritasatu by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami