Diduga FPI Bubarkan Dialog Islam-Kristen di Surabaya
Sumber: FPI

Nasional / 13 June 2013

Kalangan Sendiri

Diduga FPI Bubarkan Dialog Islam-Kristen di Surabaya

Lois Official Writer
4869

Selasa (11/6) kemarin, terjadi aksi pembubaran acara Dialog Teologis Islam-Kristen yang bertema “Textual Criticism, Membedah Beragam Varian Teks-Teks Alkitab dan Al Quran” di Surabaya, Jawa Timur. Diperkirakan aksi ini dilakukan oleh anggota Front Pembela Islam (FPI).

Menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, menyatakan kalau pembubaran itu bukan dilakukan oleh FPI. “Memang ada yang mengenakan atribut FPI, tapi aksi itu tidak dilakukan oleh FPI, tapi dari Gabungan Umat Islam Bersatu (GUIB) yang memang di dalamnya ada FPI-nya,” ujar Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI Jawa Timur, Abdurrahman Aziz. Dia juga menegaskan tidak ada pembubaran karena kejadian itu berlangsung setelah acara sudah berakhir.

Dialog dengan nara sumber Ulil Abshar Abdalla dan Bambang Noersena itu semula berada di Rumah Makan Forum lalu dipindah ke Wisma Keuskupan di Jalan WR Supratman 4 Surabaya karena tidak memiliki izin. Selesai acara, secara tiba-tiba sekitar delapan orang yang masuk ke lokasi. Mereka menyita makalah, membentak, dan memaksa panitia ke kantor polisi. Beberapa polisi yang memang sudah bersiaga di lokasi kejadian pun langsung membawa panitia acara ke kantor polisi dengan dikawal oleh sekelompok orang.

Kekerasan masih sering terjadi di negeri tercinta ini, padahal semuanya harusnya bisa dilakukan dengan musyawarah. Sampai berita ini diturunkan, belum ada kejelasan bagaimana kelanjutan perkara ini.

 

Baca juga :

Resep Kue Tradisional Belanda : Poffertjes Tape

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Orangtua, Filter Anak Untuk Tidak Seks Bebas

Do and Don't Untuk Jerawat

Perbedaan Orang Kaya dan Orang Miskin

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami