Dekade Kebangkitan Anak Indonesia Diwarnai Superbook

Nasional / 11 June 2013

Kalangan Sendiri

Dekade Kebangkitan Anak Indonesia Diwarnai Superbook

Lois Official Writer
4544

Sebuah penelitian menemukan bahwa 85% dari orang percaya di Amerika membuat keputusan untuk menerima dan menjadi pengikut Kristus pada usia 4-14 tahun. Rentang usia inilah yang kini menjadi icon gerakan Jendela 4/14 sedunia. Rentang usia yang sama juga yang menjadi perhatian bagi Ketua Pengurus Jaringan Peduli Anak Bangsa, Tri Budiardjo.

Yesus sangat peduli dengan anak-anak. Hal ini dapat dilihat dalam [kitab]Matiu18:6[/kitab], [kitab]Matiu18:10[/kitab], [kitab]Kelua22:22-24[/kitab]. Dari kitab-kitab di atas, kegagalan dalam membawa anak-anak datang kepada-Nya ternyata mendapat konsekuensi. Karena itu, gereja harus lebih peduli, menurut Tri.

“Abad ke-20 merupakan abad gerakan peduli anak global dan mengarahkan gereja terlibat dalam memprioritaskan pelayanan anak pada dekade 2010-an,” ujarnya saat diwawancara tim CBN. Menurutnya, hal ini terlihat dari kesadaran pemerintah dan banyaknya gerakan misi global yang fokus pada anak.

Tahun 1941, Awana lahir dari North Side Gospel Center, Chicago, Amerika yang kemudian berkembang pada 1950 di lebih dari 100 negara utuk memuridkan anak usia 2-18 tahun secara holistik. Tahun yang sama juga lahir World Vision International (WVI) di Semenanjung Korea. Tahun 1947, juga lahir Compassion International dengan 35 orang anak panti asuhan yang kini telah melayani lebih dari 1 juta anak di 52 negara. Berturut-turut pada tahun berikutnya lahirlah gerakan lembaga swadaya lainnya.

Gerakan misi terkini agar anak-anak dapat datang kepada Yesus pun terlihat dengan peluncuran Superbook yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini di MNC TV. Menyajikan tayangan animasi 3 dimensi, Superbook mengajak anak-anak ke dunia masa lampau, dimana para tokoh Alkitab muncul secara nyata. Akankah kita berani mengabaikan lagi seruan-Nya, “Biarkanlah anak-anak ini…datang kepada-Ku?”

 

Baca juga :

Tayang Perdana, Superbook di Filipina Rebut Perhatian

Superbook Hadir Sebagai Superlibro di Meksiko

Resep Kue Tradisional Belanda : Poffertjes Tape

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Orangtua, Filter Anak Untuk Tidak Seks Bebas

Kanker Serviks dan Bersihnya Daerah Kewanitaan 

Ciri Orang Percaya yang Dikasihi Tuhan dan Ditakuti Setan

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami