Wow, Lowongan Kerja di Situs ini Khusus untuk Orang Cantik

Nasional / 9 June 2013

Kalangan Sendiri

Wow, Lowongan Kerja di Situs ini Khusus untuk Orang Cantik

Yenny Kartika Official Writer
5625

Sebuah situs bernama BeautifulPeople.com menawarkan lowongan kerja yang menggunakan penampilan sebagai syarat perekrutannya. Situs ini menyediakan fasilitas bagi perusahaan yang memasang iklan lowongan kerja di situ untuk memilih calon pekerjanya berdasarkan wajah yang cantik atau tampan.

Miki Haines, kepala iklan untuk BeautifulPeople.com telah mengirimkan pemberitahuan ini kepada direktur casting, agen, dan perusahaan yang bergerak di bidang hiburan. “Kami telah melakukannya melalui email selama beberapa waktu, dan kami mendapat respon yang bagus,” katanya.

BeautifulPeople.com awalnya dibangun sebagai situs kencan online. Belakangan, ditambahkan pula fitur rekrutmen untuk kaum pekerja. Dalam waktu 48 jam sebelum peluncurannya Senin (3/6) lalu, situs ini telah menyimpan 80 daftar lowongan pekerjaaan dan kebanyakan adalah profesi di bidang penjualan (sales).

Dominic Pietroangelo, CEO perusahaan real estate Urban Hones Group di Los Angeles, AS merupakan salah satu yang memanfaatkan BeautifulPeople.com untuk merekrut agen real estate dan asisten yang ia butuhkan. Ia juga berencana untuk merekrut lebih banyak lagi orang melalui situs ini. Situs ini juga dimanfaatkan oleh para agen pencari model.

Pietroangelo sendiri bukanlah anggota di situs ini. Dia pernah mendaftar untuk keanggotaan sekitar satu setengah tahun yang lalu, namun dalam dua jam dirinya menerima pemberitahuan penolakan. Sementara itu, saudara perempuannya diterima menjadi anggota di BeautifulPeople.com, padahal Pietroangelo-lah yang memberitahukan tentang situs ini kepadanya. “Mungkin penampilan saya kurang manis,” katanya. “Tetapi saya tidak sakit hati. Saya sudah menikah dan berbahagia.”

Perlu diakui memang, bahwa sejumlah pekerjaan tertentu menuntut penampilan yang sempurna tanpa cela. Meskipun demikian, penampilan fisik tidak bisa diukur, baik secara kuantitas maupun kualitas. Kecantikan atau ketampanan itu relatif, dan yang pasti, itu bukanlah hal yang paling penting. Adalah jauh lebih baik jika kita membangun kualitas di dalam diri dengan karakter dan nilai yang Pencipta kita telah tentukan, ketimbang sibuk mempermak kulit luar semata.

 

BACA JUGA:

Tips Jadi Anak Magang yang Sukses

5 Tips Menghasilkan Uang dari Melancong

Jemaat Berkurang, Gereja Bersejarah Tutup

VIDEO : Artis dan Bunuh Diri

Rating dan Share : Rapornya Dunia Pertelevisian

Sumber : ABC NEWS | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami