Si Ibu Mengaku Tak Sengaja Buang Anaknya ke Toilet
Sumber: dailymail.co.uk

Nasional / 29 May 2013

Kalangan Sendiri

Si Ibu Mengaku Tak Sengaja Buang Anaknya ke Toilet

Puji Astuti Official Writer
5991

Beberapa waktu lalu dunia dikagetkan dengan berita yang dirilis Dailymail.co.uk tentang seorang bayi laki-laki yang ditemukan tersangkut disaluran pipa pembuangan toilet umum lantai empat di sebuah gedung di Pujiang, China.

Bayi yang baru berumur dua hari itu berhasil diselamatkan dari saluran pipa pembuangan setelah petugas pemadam kebakaran membongkar pipa toilet itu secara hati-hati. Dirumah sakit bayi tersebut didiagnosa mengalami keretakan dibagian tengkorak bagian kanan kepalanya dan memar-memar. Walau kondisinya cukup stabil, bayi tersebut ditempatkan diinkubator.

Menurut laman News.com.au pada Selasa (29/5) polisi sudah menangkap ibu si bayi yang mengaku menyesali perbuatannya. Berita yang mengambil pernyataan seorang polisi dari akun sosial media Weibo tersebut menyatakan bahwa pelaku adalah wanita berusia 22 tahun. Wanita tersebut mengaku tidak sengaja membuang putranya ke toilet. Walau demikian, pihak kepolisian akan tetap memproses kasus tersebut dengan tuduhan bahwa wanita itu melakukan percobaan pembunuhan terhadap putranya sendiri.

Pemerintah China sangat ketat menerapkan undang-undang tentang pembatasan anak, di negeri tirai bambu tersebut orangtua hanya boleh memiliki satu anak. Banyak orangtua yang membuang anak perempuannya, karena kebudayaan China nama keluarga hanya diteruskan kepada anak laki-laki. Namun anak yang dibuang kali ini adalah anak laki-laki, ada berapa kemungkinan, seperti telah memiliki anak atau anak dari hubungan yang tidak resmi.

Walau belum terungkap alasan si ibu membuang anaknya, namun tindakan yang membuat anaknya nyaris menemui ajalnya ini sangat kejam dan tidak bertanggung jawab. Anak adalah anugrah dan hadiah dari Tuhan, seharusnya menerima luapan cinta, perhatian dan mendapatkan perlindungan.

Baca juga artikel lainnya :

Polisi Nigeria Hentikan Perdagangan Bayi

Bayi Terjepit di Toilet Karena Ibunya

Ciptaan Baru

6 Makanan dan Minuman Sehat Untuk Lawan Alzheimer

Tuhan Menolong Mamaku Sembuh Dari Komplikasi Diabetes dan Stroke!

Sumber : Viva.co.id | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami