Hari Pengumuman Kelulusan, Joko Widodo Blusukan Ke Sekolah
Sumber: Tempo/Aditia Noviansyah

Nasional / 24 May 2013

Kalangan Sendiri

Hari Pengumuman Kelulusan, Joko Widodo Blusukan Ke Sekolah

Puji Astuti Official Writer
4558

Hari Jumat (25/5) para siswa sekolah menengah atas  (SMA) dan kejuruan (SMK) bisa bernafas lega karena hari ini merupakan hari pengumuman hasil ujian nasional (UN) atau pengumuman kelulusan. Di Jakarta, Gubernur Joko Widodo mengunjungi langsung beberapa SMA untuk memantau proses pengumuman kelulusan yang sering diwarnai dengan corat-coret dan konvoi.

Gubernur DKI Jakarta yang akrab dipanggil Jokowi tersebut tiba di SMAN 8 Jakarta pukul 11.15 WIB dan disambut beberapa orang siswa yang langsung ingin berfoto dengan orang nomor satu di Jakarta tersebut.

"Mau lihat-lihat. Ada yang corat-coret ndak," demikian pernyataan Jokowi yang dikutip oleh Antaranews.com.

Gubernur Joko Widodo memuji para siswa SMAN 8  yang sebagian besar memilih melihat pengumuman melalui internet dan tidak datang langsung kesekolah. Sebelum ke SMAN 8, Jokowi juga mengunjungi SMA 4, Jakarta Pusat. Siswa SMA 4 hadir di sekolah untuk pengumuman kelulusan namun menggunakan pakaian ada nusantara, kelulusan di dua sekolah tersebut mencapai seratus persen.

Salah satu upaya untuk menghindari aksi corat-coret siswa di hari kelulusan,  Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta meminta sekolah mengumumkan kelulusan  melalui internet dan bagi sekolah yang mengijinkan siswa datang diminta agar para siswanya menggunakan pakaian adat.

Bahagia dan sukacita karena lulus SMA, tentu boleh. Corat-coret dan aksi negatif lainnya, jangan dilakukan ya. Karena kelulusan ini bukanlah akhir, tapi sebuah awal untuk memasuki tahap yang lebih tinggi, untuk menjadi lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak. Selamat untuk para siswa yang baru saja lulus.

Baca juga artikel lainnya :

Ribuan Siswa Tak Lulus UN di Sumater Utara

Peringati Hari Pendidikan, Mendikbud M Nuh Minta Maaf Tentang UN

Ciri-ciri Orang yang Dipenuhi Roh Kudus

5 Makanan Wajib Dikonsumsi Untuk Hindari Kanker Payudara

Ayah Anak Ini Kompak Jadi Dampak Buat Bangsa

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami