UNICEF : Daripada Like di FB, Lakukan Tindakan Nyata
Sumber: unicef

Nasional / 12 May 2013

Kalangan Sendiri

UNICEF : Daripada Like di FB, Lakukan Tindakan Nyata

Lois Official Writer
4296

UNICEF menyatakan bahwa tindakan nyata lebih diperlukan daripada gerakan kemanusiaan lewat FB Like. Sebenarnya, pemberian ‘jempol’ di Facebook ini ada manfaatnya. Penggagas gerakan via Like FB ini akan melakukan tindakan tertentu saat mencapai jumlah Like tertentu.

Like FB tidak akan menyelamatkan nyawa seseorang, demikian iklan masyarakat UNICEF yang diunggah di Youtube, seperti dilansir The Verge. UNICEF menyoroti tidak cukup hanya dengan sebuah Like, meskipun mereka tidak antipati terhadap hal itu, karena jejaring sosial bisa dijadikan jembatan penghubung yang mampu menjaring keterlibatan misi kemanusiaan yang lebih luas.

Petra Hallebrant dari UNICEF mengatakan jika mereka prihatin melihat pelbagai postingan di Facebook yang minim aksi. Menurutnya sebuah gerakan tidak hanya berhenti sebatas Like saja. Perlu tindakan nyata. Misalkan saja, dalam menyelamatkan nyawa anak-anak di negara miskin, dibutuhkan sebuah vaksin kesehatan.

Perkataan tanpa perbuatan adalah kosong semata. Seringkali untuk diri kita sendiripun kita punya banyak resolusi yang ingin dicapai, punya mimpi, punya cita-cita, namun tidak kita wujudkan. Hal itu hanya ada di angan-angan saja. Mulai sekarang, mari ambil tindakan untuk mengubah kita ataupun sekeliling kita. Mulailah sekarang.

 

Baca juga :

Penelitian : Klik "Suka" di FB, Kecerdasan Pun Terukur

Apa Gunanya Kenaikan Yesus Bagi Kita?

Saat Tangisan Digunakan Anak Sebagai Alat

7 Manfaat Spa Garam

Forum : Dokumentasi Kopdar Foto Hunting 2013

Resep Kudapan Sate Getuk Goreng dari Singkong

Sumber : sidomi.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami