Polisi Kembali Tangkap Terduga Pelaku Bom Marathon Boston

Nasional / 2 May 2013

Kalangan Sendiri

Polisi Kembali Tangkap Terduga Pelaku Bom Marathon Boston

daniel.tanamal Official Writer
2921

Pelaku Bom Marathon Boston lainnya ternyata masih diburu oleh kepolisian Amerika Serikat (AS). Saat ini polisi telah menangkap tiga pria lain yang dinyatakan terlibat dalam insiden tersebut. Uniknya dari ketiga tersangka itu salah seorang diantaranya berkewarganegaraan asli AS. Sementara itu dua terduga lainnya adalah warga Kazakhstan.

Kedua pria asal Kazakhstan itu masing-masing bernama Azamat Tazhayakov dan Dias Kadyrbayev. Mereka adalah teman sekolah Dzokhar Tsarnaev. Sementara itu satu pelaku lainnya adalah Robel Philipos seorang warga AS yang tinggal di Cambridge, Massachussets. Ketiga terduga masih berusia belia, 19 tahun.

Kantor kejaksaan mengklaim, kedua pria Kazakhstan itu melakukan konspirasi untuk mempersulit proses pengadilan. Kadyrbayev dan Tazhayakov membuang laptop beserta tas milik Tsarnaev. Sementara itu, Phillipos dituduh berbohong pada tim penyelidik yang sedang mengusut kasus itu.

Namun hingga saat ini ketiga pelaku masih belum ditetapkan bersalah. Namun jika dinyatakan bersalah nantinya Tazhayakov dan Kadyrbayev akan dipaksa membayar denda sebesar ratusan ribu dolar AS dan dihadapkan dengan hukuman penjara lima tahun. Sementara itu Phillipos terancam hukuman penjara delapan tahun karena dituduh berbohong.

Baca Juga Artikel Lain

Tehnik Medis Israel Bantu Perawat Korban Bom Boston

Jesus Of The People, Refleksi Seni Yesus Kulit Hitam

Pendeta Berusia 105 Tahun Belum Ingin Pensiun

Yesus Hipster Digunakan untuk Rangkul Anak Muda

Selandia Baru Larang 77 Nama Untuk Bayi

 

Sumber : Reuters | Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami